Connect with us

SPORT

IMI NTT Fokus 3 Program di Tahun 2022, Balap Motor jadi Prioritas

Published

on

Ketua IMI NTT Tellendmark Daud.

KUPANG, PENATIMOR – Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT memiliki tiga program prioritas di tahun 2022.

Program prioritas tersebut di antaranya olahraga, bakti sosial dan juga di sektor pariwisata.

Hal ini disampaikan oleh Ketua IMI NTT, Tellendmark Daud, kepada wartawan di Kupang, Selasa (12/1/2022).

Menurut Tellendmark, ketiga program tersebut merupakan kegiatan yang telah direncanakan untuk digelar pada tahun 2021, namun dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga tidak terlaksana.

“Untuk itu di tahun 2022 ini, kita akan fokus pada poin. Olahraga, bakti sosial dan pariwisata. Jadi kegiatan di tahun 2021, yang digelar oleh IMI yang tertunda karena Covid-19,” jelas Tellendmark yang juga anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Golkar itu.

Salah satu event road race di Kota Kupang.

Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan visi dan misi dari IMI sendiri dimana dari tiga aspek kegiatan tersebut dapat tercapai.

“Untuk kegiatan IMI ada tiga visi dan misi yaitu bagaimana dari aspek olahraga capai, pariwisata tercapai dan juga aspek sosialnya juga sampai,” jelasnya.

Menurut dia, untuk tahun 2021, yang berhasil dimana promosi pariwisata dan juga bakti sosial oleh komunitas-komunitas motor dan mobil.

“Sehingga pada tahun 2021 kemarin, ada beberapa yang jalan yaitu untuk pariwisatanya dengan adanya touring-touring dari komunitas-komunitas baik itu mobil dan motor,” katanya.

Namun untuk kategori di bagian olahraga yang tidak terlaksana karena adanya Covid-19, yang terjadi dua tahun terakhir. Sehingga di tahun 2020-2021 tidak ada event yang terselenggara.

“Untuk olahraga di tahun 2021, sama sekali tidak jalan karena pandemi Covid-19, karena bila digelarnya suatu event tentunya akan melibatkan banyak orang,” sebut Tellendmark.

“Dalam kategori balap motor ada tiga jenis yaitu road race, drag bule, dan motor cross serta gastrack,” lanjut dia.

Tellendmark juga menjelaskan, IMI memiliki 22 keanggotaan atau club yang tersebar di 22 Kabupaten/Kota se-NTT, namun saat terjadi pandemi Covid-19, club-club tersebut belum mengajukan pendaftaran kembali sebagai anggota IMI.

“Sebelum terjadi pandemi Covid-19 pada tahun 2019, club yang tercatat di IMI itu ada 22 club. Tetapi setelah adanya pandemi, club-club tersebut belum mendaftar kembali. Namun kita juga telah bersurat kepada club-club yang harus memperpanjang tanda daftar club di IMI, dan diharapkan untuk bisa mendaftar kembali sehingga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan atau event,” jelas dia.

Namun di akhir tahun 2021, menurut Tellendmark, sempat ada yang mau menggelar event di Soe, namun dengan adanya Covid-19, dengan varian baru omnicron sehingga izinnya tidak jadi diberikan sehingga event itu ditunda ke tahun 2022.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk aspek olahraga yang menjadi prioritas pada balapan, guna mencari bibit-bibit pembalap dari NTT.

“Kalau dari aspek olahraganya kita fokus pada balap motor guna mencari bibit-bibit pembalap yang berkompeten untuk mewakili NTT di event-event nasional,” imbuhnya.

Tellendmark juga menambahkan bahwa pihaknya memiliki kendala yaitu kurangnya sarana prasarana yang menunjang dari aspek sirkuit.

“Karena, kita kendala dengan lokasi atau arena, dimana selama ini yang kerab digunakan itu kalau tidak lapangan pasti jalan raya,” jelas Tellendmark.

Harapannya di tahun 2022 ini, kondisi pandemi Covid-19 menurun sehingga dapat terselenggaranya event-event baik itu event motor maupun mobil.

“Jadi rencana di tahun 2022, event baik motor dan mobil yang digelar semuanya akan diakomodir oleh EO (event organaizer) yaitu club yang terdaftar di IMI,” imbuhnya.

Untuk tahun 2022 menurut Tellendmark, sesuai dengan informasi ada club yang ingin menggelar event balap motor road race dan IMI berencana mau mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan arena balap. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Pengurus Lama Serahkan Atribut dan Laporan Keuangan Asprov PSSI NTT ke Ketua Terpilih

Published

on

Penyerahan atribut dan laporan keuangan oleh Lambert Tukan kepada Ketua Asprov PSSI NTT Terpilih Petrus Christian Mboeik yang didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI NTT Terpilih Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan Ketua Komisi Disiplin Asprov PSSI NTT, Lukman Hakim, Kamis (16/12/2021) pagi.
Continue Reading

SPORT

Menpora Zainudin Amali dan Ketua MWA UI Saleh Husin Menguras Keringat di Kampus UI

Published

on

Menpora Zainudin Amali dan Ketua MWA UI Saleh Husin bermain bulu tangkis di sela peresmian sarana olahraga zona 1 kampus UI Depok pada Rabu (15/12/2021).
Continue Reading

SPORT

Ketua Asprov PSSI NTT Minta Pelatih Bawa Spirit Sportivitas dan Respect ke Daerah

Published

on

Ketua Asprov PSSI NTT Terpilih Petrus Christian Mboeik berpose bersama para wasit yang sudah menuntaskan Pelatihan Pelatih Lisensi D Nasional di Kupang, Senin (13/12/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!