Connect with us

HUKRIM

Satgas Kamtib Divpas Kemenkumham NTT Geledah Rutan SoE

Published

on

Pemeriksaan terhadap warga binaan di Rutan SoE.

SOE, PENATIMOR – Dalam rangka meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan, Tim Satgas Kamtib dari jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT kembali melaksanakan razia dan penggeledahan pada Rutan Kelas IIB SoE.

Razia dipimpin oleh Kadiv Pemasyarakatan, Mulyadi didampingi Kabid Pembinaan Bimbingan, dan TI, Gidion Pally, dan Kabid Peltah Watkesrehab Lola Basan/Baran dan Keamanan, Wagiso.

Tim Satgas Kamtib selain bersama 8 anggota dari Divisi Pemasyarakatan, ikut mendampingi di dalamnya Karutan SoE Nixon Osingmahi, Kepala KPR Fernando Dalla, serta Komandan Jaga dan Regu Pengamanan yang bertugas, juga para Staf Administrasi Rutan SoE.

Sebelum menggelar razia, Mulyadi bersama tim menyempatkan waktu melihat langsung kondisi dapur untuk memastikan para WBP mendapatkan makanan dan minuman yang bersih dan sehat sesuai daftar menu harian yang tertera di dapur.

Mulyadi juga berpesan kepada para koki dapur agar selalu mencuci tangan sebelum mengolah bahan makanan dan menjaga selalu kebersihan di dalam dapur.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi juga turut memantau langsung pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap kedua kepada para WBP yang sementara berlangsung pagi tadi.

Selanjutnya dalam arahan sebelum pelaksanaan razia dan penggeledahan, Kadiv Pemasyarakatan mengingatkan bahwa kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtib penting sekali untuk terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta mencegah adanya modus pengendalian peredaran narkoba yang dilakukan Narapidana/Tahanan di Rutan. Lakukan ini secara berkesinambungan, baik secara rutin maupun insidentil. Diharapkan para petugas yang tergabung dalam Tim dapat melakukan penggeledahan dengan penuh tanggung jawab dan bertindak humanis terhadap warga binaan,” ujar Mulyadi dalam arahannya.

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas gabungan Kanwil dan Rutan SoE menggeledah badan WBP dan kamar-kamar pada seluruh blok hunian untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan SoE.

Kondisi kamtib dalam Rutan SoE terpantau aman terkendali selama tim gabungan melakukan razia dan penggeledahan.

Mulyadi di sela-sela memimpin tim juga berpesan kepada para WBP yang dijumpai agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga selalu menanamkan pola hidup sehat di dalam diri masing-masing, serta menjaga kebersihan dalam blok hunian.

Selain itu kepada WBP agar selama menjalani masa pidana selalu mengikuti aturan dan pembinaan yang diberikan oleh petugas di tempat ini. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Penangkapan Advokat DWW, Perekat Nusantara Protes Keras Jaksa Agung

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Tetapkan Randy sebagai Tersangka

Published

on

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna.
Continue Reading

HUKRIM

Iban Medah Diduga Rugikan Negara Rp 9,6 Miliar

Published

on

Ibrahim Agustinus Medah saat hendak dibawa ke Rutan Kupang untuk menjalani penahanan.
Continue Reading
error: Content is protected !!