Connect with us

HUKRIM

Tingkatkan Pelayanan, Polresta Kupang Siapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Published

on

Personel Polres Kupang Kota membantu warga pengunjung menginstal aplikasi Peduli Lindungi di ponsel.

KUPANG, PENATIMOR – Polres Kupang Kota menggunakan aplikasi Peduli Lindungi kepada setiap warga masyarakat yang datang untuk mendapat pelayanan maupun kepengurusan lainnya.

Sehingga kepada warga masyarakat yang akan memasuki wilayah kantor Polres Kupang Kota wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau men-scan barcode.

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK., Kepada media ini, Selasa (19/10/2021) petang.

Kapolres jelaskan, tujuan warga menggunakan atau men-scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi untuk dapat memudahkan pihaknya mudah memonitor kesehatan setiap warga.

Aplikasi Peduli Lindungi ini juga merupakan program dari pemerintah yang telah diterapkan di Polres Kupang Kota maupun di tempat umum atau pelayanan publik lainnya.

Adapun tujuan lain dari penggunaan aplikasi ini dimana pihaknya dapat mengetahui siapa-siapa saja warga yang masuk dan keluar dari wilayah kantor Polres Kupang Kota.

Selain itu menurut Kapolres, pihaknya pun dapat memantau aktivitas setiap warga masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua.

“Dengan aplikasi ini kami dimudahkan dengan target yang telah ditentukan di masa pandemi Covid-19, dimana kami melaksanakan pembatasan waktu dalam melakukan aktivitas di ruang tertutup dan lainnya maksimal 1 jam,” jelas Kapolres.

“Di Polres Kupang Kota, saat ini kami telah memasang target dalam pelayanan kepada masyarakat maksimal 1 jam dengan target per hari 1.500 orang,” lanjut dia.

Sehingga dengan target ini pihaknya dapat mencegah terjadi penumpukan yang ada di wilayah Polres Kupang Kota.

“Kami mencegah agar tidak terjadinya penularan virus Covid-19 dengan memasang aplikasi ini maupun pantauan lainnya,” kata Kapolres lagi.

Seluruh warga masyarakat diminta harus segera menyesuaikan diri dengan pelayanan aplikasi ini, karena bukan saja di Polres Kupang Kota, namun di pusat pelayanan publik pun telah diwajibkan menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam proses pelayanan, beberapa anggota yang berada di loket depan akan membantu warga untuk menginstal aplikasi tersebut maupun keperluan lainnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tikam Tuan Pesta di Kupang hingga Tewas, Pemuda Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Published

on

Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (26/11/2021) petang.
Continue Reading

HUKRIM

PN Kupang Eksekusi Lahan di Oebobo, 6 Rumah Dirobohkan

Published

on

Proses eksekusi lahan oleh PN Kupang di Jalan W.J. Lalamentik RT 27/RW 08, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (26/11/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Perzinahan, Polisi Periksa Pemilik Stikes Nusantara Kupang dan WIL-nya

Published

on

Rudy Doko Pati (50) dan Endang Prahasti Hasubranti (49).
Continue Reading
error: Content is protected !!