Connect with us

HUKRIM

Diimingi Uang dan Ponsel, Pelajar SMP di Kupang Dinodai Pria Dewasa

Published

on

Pelaku percabulan anak di bawah umur saat diamankan polisi di Mapolsek Oebobo.

KUPANG, PENATIMOR – Demi janji sebuah ponsel baru dan sejumlah uang, seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berusia 16 tahun menjadi korban percabulan dari pria dewasa berinisial YY.

Aksi percabulan terhadap korban terjadi di kost milik pelaku yang terletak di komplek Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kepada media ini, Rabu (13/10/2021), Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., melalui Kapolsek Oebobo, AKP Joni F.M. Sihombing, menjelaskan aksi percabulan tersebut bermula ketika korban meminta bantuan temannya untuk mencari teman kencan melalui aplikasi Messenger.

Pencarian itu membuahkan hasil kemudian korban berkenalan dengan pelaku sehingga ada kesepakatan berupa korban akan mendapatkan uang dan ponsel baru.

“Korban dan pelaku bersepakat bertemu di depan Hotel Silvia Kupang, kemudian pelaku mengajak korban ke tempat kost miliknya, setelah itu pelaku merayu korban untuk berhubungan badan selama satu jam, setelah itu pelaku mengantar korban pulang,” ujar Kapolsek Sihombing.

Akan tetapi pelaku tidak kunjung menepati janjinya membayar sejumlah uang dan ponsel baru, sehingga korban melaporkan kasus yang menimpanya tersebut ke Mapolsek Oebobo serta melakukan visum di RSB Titus Uly Kupang.

“Kami menerima laporan dari korban kemudian kami langsung bergerak menangkap dan mengamankan pelaku di Rutan Mapolsek Oebobo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Menurut keterangan pelaku bahwa setelah melakukan hubungan badan dengan korban, dia berjanji akan memberikan ponsel kepada korban pada pekan depan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 82 Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 miliar.

Pihaknya mengimbau kepada semua orangtua agar lebih memperhatikan anak terutama menggunakan ponsel android secara bijak dan bertanggungjawab sehingga dapat meniminalisir tindak kriminalitas. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Bekuk 3 Pencuri Battrey Tower Telkomsel di Kupang

Published

on

Tiga pelaku pencuri battrey tower PT Telkomsel ketika dibekuk tim Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda NTT.
Continue Reading

HUKRIM

Remaja 15 Tahun Cabuli Bocah 4 Tahun, Anak dari Orangtua Angkatnya

Published

on

Kapolsek Oebobo AKP Joni FM Sihombing.
Continue Reading
error: Content is protected !!