Connect with us

UTAMA

Komandan Brigif 21/Komodo-Kupang Pimpin Upacara HUT TNI di Istana Negara

Published

on

Kolonel Infantri Tunjung Setiabudi saat di Istana Negara Jakarta.

KUPANG, PENATIMOR – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (5/10/2021). Kolonel Infantri Tunjung Setiabudi, S,os., ditunjuk menjadi komandan upacaranya.

Tunjung Setiabudi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998 dan saat ini menjabat Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 21 Komodo Kodam IX Udayana.

Setelah menjalankan tugas sebagai komandan upacara HUT TNI, perwira menengah ini kembali ke Mako Brigif 21/Komodo.

Kedatangan Kolonel Tunjung Setiabudi di Mako Brigif 21/Komodo disambut meriah dengan pengalungan bunga dan yel-yel oleh seluruh anggota Brigif 21 komodo, Rabu (6/10/2021) siang.

Tunjung Setiabudi kepada wartawan mengatakan, menjalankan tugas sebagai komandan upacara HUT TNI di istana negara adalah suatu kebanggaan tersendiri karena merupakan kesempatan yang langka.

Sebelum menjadi komandan upacara di HUT Ke-76 TNI, Tunjung sudah mengikuti seleksi menjadi komandan upacara HUT Ke-76 RI. Namun dalam seleksi menjadi komandan upacara HUT RI, diseleksi dari sebagian banyak perwira menengah di setiap satuan, dari 8 orang kemudian disaring menjadi 5 orang dan terakhir tersisa 2 orang.

“Diantara dua perwira menengah yang akan menjadi komandan upacara, saya masuk sebagai cadangan,” ujar Kolonel Tunjung.

“Walaupun hanya menjadi cadangan, saya tetap bersyukur, dan tetap berdoa agar diberikan kesempatan lagi untuk menjadi komandan upacara di tingkat nasional, dan kesempatan tersebut saya dapat dengan ditunjuk menjadi komandan upacara dalam HUT TNI Ke-76,” jelas dia.

“Kesempatan ini merupakan kebangaan bagi diri saya dan keluarga, juga satuan Brigif 21/Komodo, karena dipercaya untuk memimpin upacara di istana merdeka,” sambung dia.

Atas kesempatan ini, Tunjung berpesan kepada seluruh anggota Brigif 21/Komodo, bahwa segala kerja keras yang dilakukan dengan baik akan berhasil dengan baik pula. “Selama kita bekerja dengan baik pasti akan mendapatkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, menjadi komandan upacara di istana negara merupakan momen pertama bagi satuan Brigif 21/Komodo.

“Tentunya kami merasa sangat bangga, karena NTT juga bisa berkarya dan menunjukkan dedikasi untuk bangsa dan negara dengan tampil di istana negara,” tutup Kolonel Tunjung. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Bekuk 3 Pencuri Battrey Tower Telkomsel di Kupang

Published

on

Tiga pelaku pencuri battrey tower PT Telkomsel ketika dibekuk tim Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Grab Bersama Emtek Targetkan Percepatan Digitalisasi UMKM di Kupang Melalui Program Kota Masa Depan

Published

on

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya (kanan) secara simbolis menyerahkan donasib erupa oxygen generator kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kiri) di Kupang (14/10/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!