Connect with us

NASIONAL

Menkominfo: Masyarakat Tertib Melaksanakan Protokol 3M dan Siap Divaksin Menjadi Kunci Penanganan Pandemi COVID-19

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.

Jakarta, penatimor.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate meminta agar seluruh elemen bangsa menjaga soliditas dan kolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam setiap kebijakan yan dikeluarkan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, dibutuhkan dukungan oleh semua kalangan agar bisa diimplementasikan dengan baik.

“Kolaborasi harus kita bangun. Ini (penanganan Covid-19) soal nyawa manusia. Ini soal kemanusiaan, empati, perhatian yang serius harus kita lakukan,” tegas Johnny dalam acara Rosi di Kompas TV Kamis, 15 Juli 2021.

Presiden, lanjut Jhonny telah mengambil begitu banyak kebijakan, memberikan arahan serta berdiskusi dengan banyak kepala pemerintahan negara lain, sebagai acuan mengambil kebijakan terkait Covid-19.

Di sisi lain, Johnny juga meminta masyarakat Indonesia untuk realistis, bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia membutuhkan waktu karena jumlah penduduk yan sangat besar.

“Kapasitas kita yang ada sedang dioptimalkan. Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, pemerintah melakukan 3T, lalu mari semuanya berbondong-bondon vaksinasi secara masif,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Johnny selaku Menkominfo juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga “kesehatan” ruang digital agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang kontraproduktif terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Jaga ruang digital, manfaatkan dengan baik. Jangan ciptakan hoaks, disinformasi dan malinformasi karena itu akan merusak kekuatan bangsa kita dalam menangani Covid -19,” tutupnya. (*/ina)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Lagi, 4 Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung dalam Kasus PT ASABRI

Published

on

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH.,MH.
Continue Reading

NASIONAL

Kasus COVID-19 Turun Signifikan Hingga 34% Terutama di Provinsi Papua Barat dan Maluku

Published

on

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid
Continue Reading
error: Content is protected !!