Connect with us

PENDIDIKAN

Presiden Jokowi Turunkan BIN untuk Vaksinasi Door to Door dan Pelajar SMP-SMA

Published

on

Vaksinasi Covid-19 digelar secara massal kepada para pelajar SMP-SMA oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (14/7/2021) pagi.

Jakarta, penatimor.com – Vaksinasi Covid-19 digelar secara massal kepada para pelajar SMP-SMA oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (14/7/2021) pagi.

Turut dilayani secara serentak peserta vaksinasi door to door di 14 provinsi.

Presiden RI Joko Widodo berkesempatan meninjau langsung kegiatan ini secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta.

Kepala BIN Prof Jenderal (P) Budi Gunawan yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, secara live zoom melaporkan kegiatan vaksinasi lewat kunjungannya secara langsung ke SMPN 103 Cijantung Jakarta.
Budi Gunawan dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Presiden yang sangat peduli dan memberikan perhatian luar biasa terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Termasuk perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi dimana Presiden hadir secara virtual untuk menyapa anak-anak pelajar SMP-SMA dan peserta vaksinasi door to door di 14 provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BIN melaporkan kepada Presiden bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di 14 provinsi epicentrum, 15 kabupaten/kota pada 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogjakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

“Jumlah peserta vaksinasi sebanyak 49 ribu orang, terdiri dari 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan 19 ribu masyarakat yang diadakan dengan memenuhi standar protokol kesehatan,” sebut Budi Gunawan.

Menurutnya, BIN sangat memberi perhatian pada program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-18 tahun, terutama pelajar SMP-SMA yang merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung kemajuam bangsa dan negara RI pasca pandemi Covid-19.

Masih menurut Budi Gunawan, metode vaksinasi door to door dilaksanakan dengan mengadopsi metode yang digunakan oleh beberapa negara yang terbukti mampu meningkatkan partisipasi menjangkau keluarga yang belum memiliki akses, takut keluar rumah untuk menghindari kerumunan dan penularan Covid-19.

Kepala BIN berharap agar segala upaya dan ikhtiar hari ini akan dapat mengejar target herd immunity guna mewujudkan Indonesia sehat unruk Indonesia hebat dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyapa dan berdialog langsung dengan para peserta vaksinasi pelajar SMP-SMA dan peserta vaksinasi door to door.

Menurut Kepala BIN Budi Gunawan, kegiatan vaksinasi hari ini menjadi penyemangat untuk terus berjuang mencapai target vaksinasi 3 juta dosis per hari dan mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021.

“Semoga bangsa Indonesia memiliki energi positif dan melimpah keberanian serta kepedulian sesama untuk melewati pandemi ini, bersama-sama dan hidup bukan dari ketakutan tetapi dengan semangat juang,” harap Budi Gunawan.

“Semoga Indonesia dapat segera melalui wabah pandemi Covid-19 ini sehingga program pemulihan ekonomi dapat berjalan demi keberlanjutan pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Indonesia sebagai negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” pungkasnya. (ina)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Gadis Disabilitas Asal NTT Ukir Prestasi Dunia, jadi Kapten Tim Indonesia

Published

on

Zarah Zafira
Continue Reading

HUKRIM

SALUT! Polwan di Kupang Peduli Anak-anak Korban Bencana Badai Seroja, Rumahnya Dijadikan Posko Kemanusiaan

Published

on

Bripka Hony Bait saat berinteraksi dengan anak-anak korban bencana badai Seroja di kediamannya.
Continue Reading

HUKRIM

Empat Catar Asal Polda NTT Lolos jadi Taruna Akpol 2021, Ada Johannes Jaha, Putra Alor

Published

on

Pengumuman hasil kelulusan seleksi Akpol 2021.
Continue Reading
error: Content is protected !!