Connect with us

HUKRIM

Warga Kian Membludak di Kejati NTT, Sudah 7.316 Orang Divaksin

Published

on

Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.,MH., memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kejati NTT.

Kupang, penatimor.com – Kegiatan vaksinasi Covid-19 di kantor Kejati NTT telah memasuki hari keempat, Selasa (13/7/2021).

Jumlah warga yang terlayani menerima vaksin tahap pertama pun terus meningkat tajam.

Lonjakan warga penerima vaksin paling terasa pada Selasa (13/7/2021), dimana pelayanan vaksinasi baru berakhir sekira pukul 22.00 Wita.

Paling berbeda dari tiga hari sebelumnya yang rata-rata layanan vaksinasinya sudah berakhir sekira pukul 17.00 Wita.

Skenario pembatasan waktu pelayanan yang dilakukan panitia ternyata bisa dikatakan belum berhasil, karena jumlah warga yang datang kian membludak.

Padahal pada pukul 15.00 Wita, panitia sudah tidak memasukan lagi warga ke area pelayanan vaksinasi, walaupun ada warga yang sudah terlanjur mengambil nomor antrean. Mereka dijanjikan untuk diprioritaskan mendapatkan pelayanan vaksinasi di hari berikutnya.

Panitia penyelenggara mendata terdapat 2.658 orang yang menerima vaksin Covid-19 pada Selasa kemarin.

Dengan demikian total warga penerima vaksin dari hari pertama hingga keempat sudah mencapai 7.316 orang.

Total 2.658 orang penerima vaksin tahap pertama jenis Sinovac di hari keempat itu, dilayani oleh 7 tim tenaga vaksinator.

Tim Provinsi melayani 450 orang, sementara Tim Kota Kupang terbagi dalam 5 tim kecil, masing-masing Tim 1 Puskesmas Oebobo melayani 257 orang, Tim 2 Puskesmas Manutapen 269 orang, Tim 3 Puskesmas Alak 401 orang, Tim 4 Puskesmas Oepoi memvaksin 140 orang, Tim 5 Puskesmas Naioni 141 orang dan Tim 6 Puskesmas Bakunase melayani 398 orang.

Selain itu, Tim Kabupaten Kupang berhasil melayani 602 orang.

Kajati NTT Dr Yulianto kepada media ini mengatakan, pihaknya dengan dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dinkes Kota Kupang dan Dinkes Kabupaten Kupang, serta TNI-Polri, akan terus memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 hingga Jumat (16/7/2021).

“Kami akan terus layani masyarakat demi NTT yang sehat,” kata Kajati.

Sementara itu, terpantau Wakajati NTT Dr Rudi Margono bersama para pejabat utama lingkup Kejati NTT seperti Asisten Intelijen Asbach, SH., Asisten Pembinaan Juli Iznur, SH.,MH., Asisten Pengawasan Banua Purba, SH.,MH., dan juga Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.,MH., terus memantau jalanannya pelayanan vaksinasi dari awal hingga selesai.

Para pejabat utama ini ikut mengarahkan warga untuk selaku tertib dan mematuhi protokol kesehatan saat antre menerima layanan vaksinasi Covid-19.

Melyati, salah satu warga penerima vaksin Covid-19, mengucapkan terima kasih kepada Kejati NTT karena telah mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Terima kasih Kejati NTT dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, karena sudah memberikan pelayanan yang sangat luar biasa,” ungkap Melyati. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!