Connect with us

HUKRIM

Dua Bulan Mencari Vaksin Covid-19, Rohaniwan Asal Spanyol Akhirnya Dilayani di Kejati NTT

Published

on

Aurelio Villa Arreba menerima vaksin di kantor Kejati NTT, Rabu (14/7/2021) siang.

Kupang, penatimor.com – Setelah dua bulan berusaha untuk mendapatkan vaksin Covid-19, Aurelio Villa Arreba, akhirnya divaksin di kantor Kejati NTT, Rabu (14/7/2021) siang.

Rohaniwan agama Katolik asal negara Spanyol itu mengaku sangat senang karena mendapatkan pelayanan yang sangat baik, cepat dan ramah pula.

Pria 73 tahun itu datang ke lokasi pelayanan vaksin di halaman kantor Kejati sekira pukul 11.00 Wita. Dia didampingi seorang bruder baru.

Kehadirannya mengundang perhatian ribuan warga yang tengah antre menerima vaksin.

Oleh pihak panitia, Aurelio diarahkan ke ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati NTT.

Di ruang khusus ini, dia diwawacarai terkait dokumen dan data dirinya sebagai warga negara asing yang berdomilisi di Kota Kupang.

Semua dokumen yang ditunjukan ke petugas, seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dan Paspor membuatnya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

Aurelio yang adalah pemimpin komunitas dan pengajar para bruder baru untuk misi kerasulan itu pun diizinkan untuk mengantre dan mendapatkan vaksin.

Kepada wartawan usai menerima vaksin, pengajar agama katakis pada Unwira Kupang dan STIPAS itu mengaku semula dirinya pergi ke puskesmas dimana para bruder komunitas menerima vaksin.

Namun di puskesmas itu dia diberitahu untuk menunggu. Kemudian dia juga pergi ke Rumah Sakit Carolus Baromeus namun tidak dilayani.

Aurelio tak pantang menyerah. Dia kembali mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang dan kemudian diarahkan untuk ke Rumah Sakit Siloam, namun lagi-lagi harapannya untuk divaksin tak tercapai.

“Saya juga pergi ke Klinik Prodia karena diberitahu oleh dinas, bahwa Siloam dan Prodia bisa vaksin orang asing, tetapi di Prodia memberi tahu bahwa hanya melayani vaksin untuk kelompok atau komunitas, tidak untuk satu orang. Sementara dalam komunitas, hanya saya sendiri yang orang asing,” ungkap rohaniwan dan pengajar yang sebelumnya 40 tahun menetap Amerika Latin, yaitu negara Argentina, Urugay dan Brazil.

Pastor Aurelio yang turut didampingi  oleh Asisten Pengawasan Banua Purba, SH.,MH., dan Kabag Tata Usaha Kejati NTT Anton M. Londa, SH.,MH., mengapresiasi pelayanan vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal di halaman kantor Kejati NTT.

“Pelayanan di sini sangat baik dan cepat. Ini bagus sekali. Saya sangat senang, semua orang membantu saya, karena selama dua bulan mencari-cari sampai gelisah dan sempat darah tinggi, akhirnya bisa divaksin di sini,” ungkap Aurelio sudah enam tahun menetap di Biara Bruder Keluarga Kudus Liliba, Kupang. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!