Connect with us

HUKRIM

Tiga Hari Vaksinasi Covid-19 di Kejati NTT Sudah Layani 4.658 Orang

Published

on

Antrean warga yang hendak menerima vaksin Covid-19 di kantor Kejati NTT, Minggu (11/7/2021) malam.

Kupang, penatimor.com – Benar-benar di luar dugaan. Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Kejati NTT terus meningkat signifikan.

Ribuan warga bahkan rela mengantre sejak pukul 20.00 Wita, padahal pelayanan vaksinasi baru akan dimulai pukul 08.00 Wita.

Semakin larut, justru jumlah warga yang datang semakin membludak dan tak terbendung. Pihak panitia pun akhirnya mempersilahkan warga masuk mengisi kursi-kursi yang tersusun rapih di bawah puluhan tenda yang berjejer di halaman kantor Kejati NTT.

Kajati NTT Dr Yulianto bahkan tiba di kantornya pukul 05.00 Wita dan langsung memerintahkan agar nomor antrean dibagikan kepada warga.

Dalam rapat evaluasi yang dipimpin Wakajati NTT, Dr Rudi Margono., disampaikan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi hari ketiga, Selasa (12/7/2021), berhasil melayani 2.110 orang.

Sementara dalam rapat evaluasi yang juga dihadiri Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi NTT, Emma Simanjuntak, para dokter dan perwakilan TNI-Polri, disepakati untuk membatasi waktu pelayanan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu istirahat lebih banyak kepada tenaga kesehatan yang melayani.

Koordinator pelayanan vaksinasi, Juli Iznur, yang juga Asisten Pembinaan Kejati NTT pada kesempatan itu, juga mengatakan, pada pelayanan selanjutnya, pihaknya akan membatasi waktu hingga pukul 15.00 Wita.

“Jadi mulai besok, kalau sudah jam tiga sore kita tutup pintu. Yang sudah dapat nomor antrean kita arahkan untuk datang besok nya lagi,” kata Juli Iznur.

Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, SH.,MH., yang terus memantau jalannya pelayanan vaksinasi, mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 akan terus diberikan kepada warga masyarakat hingga Jumat nanti.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksin di Kejati NTT untuk selalu tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan. Kami pastikan semuanya akan terlayani dengan baik sepanjang memenuhi syarat-syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku,” imbau Shirley.

Sementara, sesuai data panitia, dari tiga hari pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kejati NTT sudah ada 4.658 orang terlayani menerima vaksin tahap pertama dengan jenis Sinovac. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!