Connect with us

HUKRIM

Bupati Kupang Apresiasi dan Dukung Penuh Vaksinasi Covid-19 di Kejati NTT

Published

on

Bupati Kupang Drs Korinus Masneno saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kejati NTT, Minggu (11/7/2021) siang.

Kupang, penatimor.com – Antusiasme warga masyarakat untuk turut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kejati NTT patut diapresiasi.

Bagaimana tidak, sejak pukul 06.00 Wita, warga sudah tumpah ruah mengantre untuk menerima vaksin.

Jumlah warga yang menerima vaksin tahap pertama dengan jenis Sinovac itu pun meningkat signifikan. .

Jika pada hari pertama, Sabtu (10/7/2021) ada 872 orang menerima vaksin, maka pada Minggu (11/7/2021) meningkat tajam hingga 1.676 orang.

Sehingga total penerima vaksin selama dua hari ini sudah sebanyak 2.548 orang, atau sudah melampaui target sebelumnya yaitu 2.500 orang.

Melihat animo warga yang tinggi, pihak Kejati berencana memperpanjang layanan vaksinasi ini hingga Jumat mendatang.

Ada yang menarik dari kegiatan ini. Kejati NTT sebagai penyelenggara mendapatkan dukungan yang luar biasa dari TNI-Polri maupun pemerintah daerah.

Puluhan dokter dan tenaga kesehatan dari Pemprov NTT, Pemkot Kupang dan Pemkab Kupang dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk stok vaksin.

Pada vaksinasi hari kedua, Minggu (11/7/2021), Bupati Kupang Drs Korinus Masneno ikut memantau kegiatan itu.

Dengan mengenakan kemeja putih, orang nomor satu di Pemkab Kupang itu terlihat didampingi Kajari Kabupaten Kupang Shirley Manutede, SH.,MH., memantau proses pelayanan pada tenda-tenda yang dibangun berjejer di halaman depan kantor Kejati itu.

Korinus bahkan mengingatkan para tenaga kesehatan yang terlibat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat.

Bupati Korinus pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini karena cukup banyak warga Kabupaten Kupang yang terlayani.

“Karena sebagian besar warga Kabupaten Kupang tinggal mengelilingi Kota Kupang. Sehingga kami apresiasi kegiatan ini, karena warga Kabupaten Kupang yang berdomisili dekat Kota Kupang seperti Kecamatan Taebenu, Nekamese, Kupang Barat dan Kupang Tengah akak terlayani,” kata Korinus.

Menurut Bupati Korinus, dengan dilaksanakan vaksinasi di kantor Kejati NTT, maka masyarakat yang awalnya ragu-ragu bahkan takut, menjadi yakin, sadar dan bersedia untuk divaksin.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kejati dan jajaran yang sudah berupaya menolong kita dan masyarakat. Ini sebetulnya bukan tugas kejaksaan, tetapi ini tugas kemanusiaan yang kejaksaan emban untuk kita. Karena itu kami Kabupaten Kupang terus mensuport bersama ibu Kajari sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan,” kata Bupati Kupang.

“Mudah-mudahan kedepan masih ada waktu lagi sehingga mereka yang belum terlayani bisa terlayani. Kita terus mendukung dengan menyiapkan tenaga kesehatan termasuk stok vaksin 500 dosis per hari,” lanjut dia sembari mengaku bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kupang cukup tinggi. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!