Connect with us

HUKRIM

Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Fatukoa-Kupang Diduga Dicuri Keluarganya

Published

on

Anggota Tim Buser Polres Kupang Kota saat mengamankan sebuah mobil pikap yang membawa jenazah pasien Covid-19 pada TPU Damai Fatukoa, Jumat (9/7/2021) malam.

Kupang, penatimor.com – Jenazah pasien Covid-19 atas nama Daniel Nila Lay yang sudah dikuburkan selama empat bulan di TPU Damai Fatukoa, Kupang, diduga dicuri oleh pihak keluarganya pada Jumat (9/7/2021) malam.

Jenazah diduga diambil oleh istri bersama empat orang anak dari mendiang Daniel Nila Lay, dengan cara melakukan penggalian pada kuburan.

Kemudian jenazah diangkat dan dipindahkan ke peti yang baru lalu dimuat menggunakan sebuah mobil pikap dengan nomor polisi DH 8132.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pencurian jenazah pada TPU Damai Fatukoa ini terjadi pada pukul 18.00 Wita, Jumat (9/7/2021).

Beruntung jenazah yang dibawa dengan mobil pikap itu berhasil diamankan anggota Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota.

Setelah diamankan, polisi langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang.

Alhasil, jenazah pun akhirnya dibawa kembali dan dimakamkan di TPU Fatukoa.

Terhadap tindakan nekat ini, belum terkonfirmasi apakah pihak keluarga akan diproses hukum oleh kepolisian sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Terpantau, turut hadir di TPU Damai Fatukoa malam tadi, masing-masing Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Binti Tarung, SIK., Kapolsek Maulafa AKP Jeri Puling, Kasat Intel AKP Alberto Heru Ponato, Kadis Sosial Provinsi NTT dan Tim Gugus Tugas Covid-19. (wil)

Berikut Videonya:

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!