Connect with us

PILKADA

Kunjungi Bawaslu Sabu Raijua, Kapolda NTT Nyatakan Komitmen Amankan Seluruh Tahapan PSU

Published

on

Kapolda NTT didampingi Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, M.M., saat melakukan kunjungan ke Bawaslu Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).

Seba, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengatakan, terkait dengan pelaksanaan PSU di Kabupaten Sabu Raijua, TNI-Polri akan mendukung dan siap mengamankan pelaksanaan PSU tersebut.

Hal diungkapkan Kapolda NTT didampingi Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, SIP, M.M., saat melakukan kunjungan ke Bawaslu Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).

“Kami dari Polri dan juga TNI siap mengamankan jalannya PSU di Kabupaten Sabu Raijua mulai dari tahapan pencoblosan, penghitungan suara serta pasca penghitungan suara dan tentunya dalam melakukan pengamanan kita juga perlu bersinergi dengan KPU dan Bawaslu,” ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga memberikan imbauan kepada Bawaslu agar selalu bersikap professional dan netral sehingga tidak terbuka celah bagi pihak-pihak tertentu yang menginginkan PSU tidak berjalan sukses.

“TNI dan Polri siap mendukung dan memback-up seluruh kegiatan Bawaslu agar dapat tercipta situasi yang lebih aman dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu Kapolda juga meminta masyarakat saat melaksanakan PSU untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif dan mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya harapkan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Ikrar bersama pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sabu Raijua, dengan harapan dapat berjalan Aman, Damai dan Sehat serta menghasilkan pemimpin hasil pilihan rakyat.

Di Kesempatan yang sama juga Ketua Bawaslu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda NTT dan Danrem 161/WS dalam rangkaian pantuan situasi pencobosan PSU di wilayah Kabupaten Sabu Raijua. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Kapolda NTT dan Danrem Tinjau Gudang Logistik KPU Sabu Raijua

Published

on

Kapolda NTT Drs Lotharia Latif, S.H., M. Hum., berkunjung ke KPU Sabu Raijua untuk melihat kesiapan KPU sebagai penyelenggara PSU Pilkada Kabupaten Sabu Raijua.
Continue Reading

PILKADA

Pantau Langsung TPS di Sabu Raijua, Kapolda NTT Ingatkan Taat Prokes

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memantau TPS PSU Pilkada Sabu Raijua.
Continue Reading

PILKADA

KPU Sabu Raijua Diminta Netral dan Profesional di PSU

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum., didampingi Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko, SIP, M.M. mengecek kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!