Connect with us

HUKRIM

September 2021, Seluruh Polwan di Dunia Akan Berkongres di Labuan Bajo

Published

on

Kadivhubinter Polri, Irjen Pol. Drs Johni Asadoma, M.Hum., ketika bertemu Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H.,M.Hum.

Kupang, penatimor.com – Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, NTT menjadi tuan rumah Kongres Polwan Internasional (International Association of Woman Police/IAWP Conference) bulan September 2021 mendatang.

Kegiatan ini akan dihelat selama satu pekan mulai 3-10 September 2021.
Pada event tersebut akan berkumpul ratusan polisi wanita (Polwan) Polri maupun dari luar negeri.

Selain dilakukan secara offline, kegiatan ini pun dilakukan secara online.

Dalam kaitan dengan persiapan event internasional ini, Divhubinter Polri selaku penanggungjawab kegiatan melakukan pengecekan dan kesiapan sarana dan prasarana serta penanganan virus covid-19.

Rombongan Divisi Hubinter Polri dipimpin Kadivhubinter Polri, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum, Brigjen Pol Dr. Juansih, Dra., S.H,. M.Hum, Kombes Pol  Yuli Cahyanti, S.S., M.SI, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, S.IK dan sejumlah perwira Polri.

Rombongan meninjau lokasi kegiatan dan hotel-hotel di Kota Labuan Bajo serta menemui Bupati Manggarai Barat secara maraton pada Rabu (16/6/2021).

Tim juga bertemu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di kantor gubernur NTT dan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum di Mapolda NTT.

Kadivhubinter Polri, Irjen Pol. Drs Johni Asadoma, M.Hum., usai pertemuan mengakui kalau kedatangannya bersama tim untuk melakukan survei terkait kegiatan berskala internasional ini.

Saat bertemu Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, tim telah memaparkan rencana kegiatan dan meminta informasi tentang perkembangan covid-19 di Labuan Bajo.

Tim ingin memastikan angka penyebaran covid-19 di Labuan Bajo. “Tenyata (angkanya) sudah menurun. Vaksinasi sudah gencar dilakukan,” ujar Kadivhubinter Polri.

Pihaknya berharap pada bulan September 2021 mendatang, covid sudah menurun.

Hal yang sama disampaikan saat rapat dengan Gubernur NTT dan Kapolda NTT termasuk membahas masalah keamanan selama pelaksanaan kegiatan ini.

Ia juga memastikan bahwa semua pihak baik pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha dan aparat keamanan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kita mendapat dukungan yang luar biasa,” sebutnya

Selama sepekan di awal bulan September 2021, perwakilan Polwan dari seluruh Indonesia dan berbagai negara akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Akan hadir juga para pembicara mulai dari menteri, pembicara nasional, pembicara internasional dan perwakilan PBB.

“Selain itu kegiatan juga diisi dengan parade pawai keliling, tour ke sejumlah pulau dan lokasi wisata, pameran eksibisi dan kegiatan lainnya,” imbuhnya mantan Waka Polda NTT ini.

Diharapkan kegiatan ini akan dapat menggairahkan dan meningkatkan kapasitas Polwan Polri sehingga bisa berkarier di tingkat nasional dan internasional.

“Banyak narasumber dari luar negeri dan dalam negeri yang berkompeten sehingga bisa meningkatkan kapasitas Polwan kita. Momen internasional ini pun diharapkan membangkitkan ekonomi masyarakat dan pariwisata daerah sehingga memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah,” tandas jendral bintang dua ini.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif juga mendukung penuh kegiatan ini.

“Kita pasti dukung penuh dan akan menjadi tuan rumah yang baik memberikan yang terbaik. Segala persiapan sudah kita lakukan bersama pemerintah dan masyarakat,” pungkas Kapolda NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!