Connect with us

UTAMA

Tanggap Bencana Badai Seroja, Polresta Kupang Diapresiasi

Published

on

Jajaran Polres Kupang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., melakukan evakuasi pohon tumbang dan ranting pohon pasca bencana badai Seroja.

Kupang, penatimor.com – Badai siklon tropis Seroja telah memorak porandakan wilayah Kota Kupang.

Tidak sedikit rumah warga dan gedung kantor rusak serta pohon tumbang menutupi akses jalan saat bencana yang terjadi pada Senin (5/4/2021) subuh itu.

Pasca badai Seroja, pihak kepolisian Polres Kupang Kota ikut bekerja ekstra mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Jajaran Polres Kupang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., mulai melakukan evakuasi dari Senin pasca bencana sampai saat ini.

Setiap aparat kepolisian pada Polsek di wilayah masing-masing diwajibkan turun ke setiap sudut jalan untuk melakukan pembersihan setiap pohon yang jatuh menutupi akses lalu lintas.

Bukan hanya pohon tumbang, namun tiang listrik dan tiang telepon yang jatuh harus diangkat dan dipindahkan.

Berbekal sensor, setiap anggota polisi saling bahu membahu bergantian untuk melakukan pemotongan pohon yang terjatuh menutupi akses jalan.

Bukan hanya anggota polisi, tetapi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti juga ikut melakukan evakuasi pohon yang tumbang mengunakan sensor.

Pihak kepolisian melakukan evakuasi pohon tumbang dimulai dari tanggal 5 sampai 9 April 2021, tanpa lelah sehingga banyak akses jalan untuk lalu lintas di wilayah Kota Kupang kembali normal.

Jajaran Polresta melakukan pembersihan pohon tanpa dibantu oleh pihak Pemerintah Kota Kupang atau dinas teknis terkait.

Setelah melakukan evakuasi pohon yang tumbang, jajaran Polresta juga melakukan pembersihan ranting-ranting pohon yang menjadi tumpukan sampah di setiap jalan umum.

Bukan itu saja, tanggap bencana juga dilakukan Polres Kupang Kota dengan menyediakan dapur lapangan umum bagi 172 orang yang mengungsi di gereja Eden Kisbaki.

Adapun penyediaan tenda-tenda darurat, bantuan sembako kepada pengungsi di wilayah Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

Polisi bukan saja melaksanakan tugasnya mengamankan situasi Kota Kupang tetapi selalu tanggap akan bencana yang terjadi di wilayah Kota Kupang.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan warga masyarakat kepada aparat kepolisian Polres Kupang Kota karena tulus membantu dan tanggap bencana badai siklon tropis Seroja yang terjadi di Kota Kupang.

Pantauan media ini, jajaran Polres Kupang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., terus melakukan pembersihan sampah – sampah pepohonan di sepanjang Jalan El Tari. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading