Connect with us

UTAMA

KRI Ahmad Yani 351 Fokus Distribusi Bantuan Logistik kepada Korban Badai Seroja di NTT

Published

on

Pemindahan barang dari KRI Ahmad Yani 351 ke kapal kecil di Sabu Raijua.

Kupang, penatimor.com – Bencana alam badai siklon tropis Seroja telah memorak porandakan serta melumpuhkan akses transportasi di beberapa kabupeten/kota di Provinsi NTT.

Pemerintah bersama TNI-Polri pun terus mendistribusikan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam ini.

TNI Angkatan Laut ikut aktif membantu pendistribusian bantuan, dengan mengerahkan beberapa armada lautnya.

KRI Ahmad Yani-351 dikerahkan membantu pendistribusikan bantuan logistik ke beberapa kabupaten di Provinsi NTT, di antaranya Adonara, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, dan saat ini mendistribusikan bantuan ke Kabupaten Sabu Raijua.

Sebanyak 12 ton bantuan logistik yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana badai Seroja di Kabupaten Sabu Raijua.

Pendistribusian bantuan itu juga melipatkan para relawan.

Komandan KRI Ahmad Yani, Letkol Laut (P) Nopriadi kepada media ini, Selasa (13/4/2021) pagi, mengatakan bantuan yang diangkut ke Sabu Raijua berupa sembako, air mineral, susu, peralatan bayi, kain, baju dan juga peralatan bangunan seperti seng, paku, genzet dan gergaji mesin.

Komandan KRI Ahmad Yani, Letkol Laut (P) Nopriadi.

Ia dan tim KRI Ahmad Yani sangat antusias dalam aksi sosial untuk membantu warga NTT yang terdampak bencana alam.

“Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar baik di darat maupun di laut. Namun untuk Kabupaten Sabu Raijua kami mengalami kendala karena kondisi air laut di dermaga sangat dangkal sehingga KRI sulit berlabuh,” kata Nopriadi.

Namun hal itu menurut dia bukanlah halangan. Pihaknya terbantu dengan ada kapal kecil yang ada di Sabu Raijua, sehingga dapat mengangkut bantuan dari KRI Ahmad Yani ke daratan.

“Pada prinsipnya bisa dilakukan pendistribusian bantuan dengan cara mentransfer dari KRI Ahmad Yani ke bot-bot (kapal) yang lebih kecil,” ujarnya.

Pemindahan barang dari KRI Ahmad Yani 351 ke kapal kecil di Sabu Raijua.

Menurut perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu, saat ini KRI Ahmad Yani-351 fokus untuk mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak bencana siklon Seroja.

Sehingga semua masyarakat terdampak bisa terbantu, karena pemerintah bersama TNI-Polri akan terus berjuang untuk membantu masyarakat.

“Karena pemerintah, TNI AL dan Polri tidak akan tinggal diam dan tidak pernah abai terhadap kondisi masyarakat di seluruh Indonesia dan kami juga selalu mendukung serta peduli kepada mereka. Kepada seluruh masyarakat harus yakin bahwa TNI akan selalu bersama-sama untuk mendukung dalam segala keadaan,” pungkasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading