Connect with us

UTAMA

Sampah Menumpuk Pasca Badai Seroja, Wali Kota Kupang Minta Bantuan Pemilik Truk dan Pikap

Published

on

Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore.

Kupang, penatimor.com – Pasca badai Seroja yang melanda wilayah Kota Kupang beberapa hari lalu membuat sampah berserakan dimana-mana.

Sampah organik maupun anorganik ini tidak mampu diangkut mobil milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, karena kekurangan mobil pengangkut sampah.

Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore meminta keterlibatan dan bantuan para pemilik truk dan pikap di Kota Kupang agar bisa membantu mengangkut sampah-sampah tersebut untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Alak.

“Saya sudah keliling untuk melihat semua keadaan di setiap kelurahan di Kota Kupang pasca badai Seroja. Namun sudah berapa hari ini, kita belum bisa mampu membersihkan sampah-sampah dan puing-puing bekas rumah dampak badai Seroja,” kata Wali Kota Kupang, Jumat (9/4/2021) pagi seusai melakukan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat sudah sangat efektif untuk mengembalikan keadaan Kota Kupang seperti biasanya.

“Sekarang kita lihat dimana-mana ada banyak sampah, baik organik maupun anorganik. Untuk itu saya minta bantuan dan keterlibatan dari pemilik mobil truk dan pick agar bisa angkut sampah yang ada lalu di buang ke TPA,” imbuhnya.

Sedangkan untuk tenaga pengangkut sampah, Wali Kota Jeriko mengatakan akan melibatkan seluruh ASN, PTT dan masyarakat agar bisa memuatkan sampah ke dalam mobil yang siap membuang sampah ke TPA Alak.

“Armada kita sangat terbatas, sampah sangat banyak. Kita lihat sendiri kan, dimana-mana ada banyak sampah yang menumpuk, kalau dibiarkan terus akan menggangu kesehatan kita semua. Atau mungkin bisa menyebabkan kebakaran mungkin ada yang sengaja membakar sampah-sampah itu lalu berdampak ke rumah warga sekitar. Ini yang perlu kita antisipasi,” sebut Jeriko.

Wali Kota Jeriko pun meminta dengan kerendahan hati kepada seluruh pemilik mobil truk dan pick up untuk membantu dengan secara suka rela demi Kota Kupang yang kita cintai bersama.

“Badai ini kita semua merasakan, kita harus saling gotong royong, kita harus bangkitkan semangat itu kembali. Saya yakin dan percaya bahwa semua menginginkan Kota Kupang cepat kembali pulih seperti biasanya,” ungkap Jeriko.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajaran ASN, PTT, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat yang telah bahu-membahu membantu memulihkan kembali keadaan Kota Kupang pasca badai Seroja.

“Hanya ucapan terima kasih dan doa untuk semua yang telah membantu pulihkan keadaan Kota Kupang. Saya yakin dan percaya kita telah bangkit bersama untuk Kota Kupang yang lebih kuat lagi sesudah badai seroja. Tuhan Memberkati kita semua,” ungkap Wali Kota Jeriko. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading