Connect with us

HUKRIM

Reses, Nining Basalamah Edukasi Warga Kelapa Lima Cegah Covid-19

Published

on

Anggota DPRD Kota Kupang Nining Basalamah menggelar reses di wilayah RT 06/RT 07, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (20/2/2021) petang.

Kupang, penatimor.com – Anggota DPRD Kota Kupang kembali menggelar reses tahap II untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam momentum ini, anggota DPRD Kota Kupang Nining Basalamah menggelar reses di wilayah RT 06/RT 07, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (20/2/2021) petang.

Reses ini bertujuan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD Kota Kupang.

Permintaan masyarakat yang sifatnya skala prioritas diantaranya genangan air yang terjadi di pemukiman warga, tempat pembuangan sampah (TPS) dan kejelasan penetapan pemukiman warga status zona hijau.

Usai kegiatan tersebut, Nining Basalamah kepada media ini mengungkapkan bahwa sebagai wakil rakyat dalam reses tersebut merupakan upaya mendengarkan aspirasi masyarakat yang mana menjadi persoalan di tengah masyarakat.

Berbagai keluhan masyarakat yang menjadi skala prioritas disampaikan Nining bahwa dimana kekurangan sarana tempat buang sampah (TPS), pemukiman warga yang mana menempati jalur hijau.

Sebagai wakil rakyat, Nining pun menjelaskan bahwa akan menyampaikan hal-hal ini kepada Pemerintah Kota Kupang, khususnya yang menjadi keluhan atau persoalan bagi masyarat di Kelurahan Kelapa Lima.

“Untuk keluhan masyarakat terkait kontainer sampah dan genangan air, sebagai wakil rakyat saya akan memperjuangkan permintaan masyarakat. Sedangkan untuk warga yang menempati jalur hijau, nanti akan saya bawah aspirasi ke Pemerintah kota Kupang,” ujar politisi Partai PPP itu.

Nining juga menyoroti terkait penanganan Covid-19 yang mana dikeluhkan oleh warga yang dimana Kelurahan Kelapa Lima merupakan salah satu kelurahan yang jumlah pasien terpapar Covid-19 cukup tinggi.

Ia meminta penanganan pandemi Covid-19 perlu ada kolaborasi dengan tingkat RT dan RW dan penanganannya dilakukan dari pemerintah paling bawah yang paling mengetahui akan kondisi masyarakatnya.

“Terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kupang dikarenakan kurangnya edukasi juga, yang mana dari pemerintah setempat. Saya mau kita bekerja dari bawah ke atas bukan sebaliknya. Jadi mari bersama-sama dengan RT dan RW serta kelurahan setempat untuk memberikan edukasi yang terus menerus kepada masyarakat,” sebut Nining.

Ia juga mengungkapkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Kupang yang paling perlu dilakukan edukasi secara berkala, yang dimana tidak perlu menunggu operasi dari satgas.

“Jadi jangan menunggu pada adanya operasi masker dulu, bila diedukasi secara rutin dan melibatkan dari bawah keatas tentunya akan lebih bermanfaat ketimbang harus menunggu adanya operasi dulu baru dilakukan itu,”tandas Ning Basalamah.

Sementara itu, Lurah Kepala Lima Yustinus S. Kahan, menjelaskan bahwa dirinya selaku lurah telah berkoordinasi dengan pihak DLHK, untuk melakukan pendataan total kontainer sampah yang dibutuhkan, dan untuk Kelurahan Kelapa Lima tersebut telah mengajukan 10 unit kontainer sampah.

Terkait persoalan tentang pemukiman masyarakat yang menempati wilayah zona hijau itu telah terjadi sejak lama, yang mana sesuai dengan Peraturan Daerah bahwa wilayah zona hijau merupakan lokasi yang tidak diperoleh dalam pembangunan pemukiman masyarakat.

“Jadi memang persoalan terkait status warga yang menempati jalur hijau ini bukan seperti yang mengemuka pada reses. Ini bukan masalah baru yang mana banyak warga yang cukup cemas dan resah tentang kebenaran mereka yang memang warga ini sebagian besar mengakui bahwa mereka memang tinggal di atas tanahnya negara atau dijalur hijau ini. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili di Pengadilan, Pimpinannya Pecatan Polisi

Published

on

Pelimpahan tahap kedua perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi di kantor Kejari Kabupaten Kupang, Jumat (24/9/2021). Tampak para tersangka diperiksa petugas Kejaksaan.
Continue Reading

EKONOMI

Pimpinan SMMF Cabang Sikka Apresiasi Putusan MK, Terkait Eksekusi Jaminan Fidusia

Published

on

Pimpinan Sinarmas Multifinance Cabang Sikka, Christ B.M. Johannis, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Malpraktek, Seorang Pria Asal TTU Diamankan Polisi

Published

on

Terduga pelaku malpraktek Antonius Elfridus Haikilo.
Continue Reading
error: Content is protected !!