Connect with us

UTAMA

Kapolda NTT dan Kadiv Hubinter Tinjau Pos Pengamanan Pelabuhan Tenau

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Johni Asadoma memantau Pos Pam di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (24/12/2020).

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum., didampingi Kadiv Hubinter Mabes Polri, Irjen Pol. Drs. Johny Asadoma memantau langsung pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru yang tergabung dalam Operasi Lilin 2020 di NTT.

Untuk Pos Operasi Lilin 2020 yang ditinjau masing-masing Pos Pam Pelabuhan Tanjung Lontar Tenau Kupang, Pos Pam Bandara El Tari Kupang dan Pos Pam Pusat Perbelanjaan Mall Ramayana Kupang, Kamis (24/12) siang.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, kepada awak media, mengatakan, peninjauan langsung ini khusus pada pelabuhan dan bandara, untuk melihat pergerakan penumpang yang akan melakukan keberangkatan ke daerah lain.

Selain itu Kapolda NTT yang didampingi tim supervisi dari Mabes Polri bersama Kadiv Hubinter, melihat langsung kesiapan para personel yang melakukan pengamanan dengan kesiapan selalu menjaga protokol kesehatan bagi para penumpang yang akan melakukan keberangkatan.

Kapolda NTT, juga melakukan pengecekan pada kapal yang akan melakukan keberangkatan.

Karena keselamatan para penumpang itu lebih diutamakan. Hal itu dilakukan karena beberapa hari kapal tidak melakukan pelayaran dikarenakan cuaca buruk.

Sehingga Kapolda mengimbau kepada pihak Perhubungan Laut, agar tetap melakukan pengawasan pada kapal yang akan melakukan keberangkatan untuk diperhatikan kapasitas penumpang, agar jangan overload, dan harus menjaga protab kesehatan serta keselamatan.

Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diisi oleh personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya guna menciptakan situasi kondusif.

Untuk personel pengamanan juga melakukan penertiban dan imbauan penerapan protokol kesehatan.

“Bagaimana situasi aman kondusif dan bebas dari Covid-19,” tandas Kapolda NTT.

Pantauan media ini, Kapolda juga menyempatkan diri untuk bertemu para penumpang dan berbincang, serta mengimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Sementara, Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Pol Johni Asadoma selain meninjau pos pengamanan, juga berdialog dengan para personel pengamanan TNI-Polri dan memberikan bingkisan. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Bupati Manggarai Barat Diperiksa Penyidik Kejati NTT Selama 8 Jam

Published

on

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla usai diperiksa penyidik Kejati NTT, Senin (18/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Penyidik Kejati NTT Periksa Tambahan Andi Risky

Published

on

Tersangka Andi Riski Nur Cahya hendak dibawa ke Lapas Wanita Kupang usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejati NTT, Senin (18/1/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tangkap Mafia Tanah Labuan Bajo, Ajukan Izin Penahanan Bupati Mabar ke Mendagri

Published

on

Abrijal alias Unyil.
Continue Reading