Connect with us

UTAMA

Panglima TNI dan Kapolri Bantu Korban Erupsi Ile Lewotolok di Pengungsian

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan bantuan Kapolri dan Panglima TNI kepada perwakilan pengungsi eruspi Ile Lewotolok di camp pengungsi, Selasa (1/12/2020).

Lewoleba, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Lotahria Latif bersama rombongan mengunjungi para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Provinsi NTT, Selasa (1/12/2020).

Saat tiba, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif dan Pejabat TNI, langsung mengunjungi posko pengungsi yang berlokasi area kantor bupati lama untuk memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan obat-obatan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT kepada 20 orang perwakilan dari pengungsi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, juga memberikan bantuan berupa 500 buah selimut, 4 dus obat obatan, 10.000 masker, 5 ton Beras, 500 dus mie instan dan 500 dus air mineral, yang diserahkan oleh Kapolda NTT dan Danrem 161/Wirasakti Kupang.

Selain itu, bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis sebanyak 24 koli yang terdiri dari kursi roda, alat mandi, alat makan dan masker yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H.

Ditambah pemberian bantuan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana yang diserahkan oleh istri Danrem 161/Wirasakti Kupang.

Setelah memberikan bantuan, Kapolda NTT juga menyempatkan untuk berdialog langsung dengan
Para pengungsi.

Kapolda mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk perhatian TNI-Polri kepada korban bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Dia juga berharap terpenuhinya kebutuhan pangan, obat-obatan untuk kelangsungan hidup masyarakat yang ada di tempat pengungsian serta pemulihan kondisi sosial psikologis.

”Walaupun bantuan yang kami serahkan sedikit, kami berharap jangan dilihat dari jumlahnya. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para pengungsi yang di sini,” ungkap Kapolda. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Buronan Kasus TPPO Sejak 2016 Ditangkap Tim Tabur Kejati NTT

Published

on

Terpidana kasus TPPO, Stefen Agustinus Bin Oei Kim Kong alias Ko Aven alias Roro.
Continue Reading

HUKRIM

Tim Buser Polresta Kupang Bekuk DPO Penganiayaan Karyawan Bengkel Raja Motor

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota berhasil membekuk DPO tindak pidana penganiayaan karyawan bengkel Raja Motor Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

10 Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo Tiba di Kejati NTT, Ada 1 WN Italia

Published

on

Para tersangka saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (14/1/2021).
Continue Reading