Connect with us

PENDIDIKAN

REAN jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda NTT untuk Hindari Bahaya Narkoba

Published

on

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT Markus Raga Djara, SH.,MHum., memaparkan materinya.

Kupang, penatimor.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT belum lama ini menggelar kegiatan Disiminasi Informasi melalui Talkshow, dan Berkreasi Tanpa Narkoba Bersama REAN.ID

Kegiatan ini juga sekaligus Melaunching Website REAN.ID, yang dilaksanakan di Hotel New Neo Aston Kupang, beberapa waktu lalu.

Keberadaan Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN) yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) diharapkan mampu menjadi wadah kreativitas generasi muda untuk menghindari bahaya narkoba.

Kegiatan ini dengan nara sumber, Kabid P2M BNN- NTT, Hendrik Rohi, SH.,M.H., Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, BNNP NTT, Lia Novika Ulya, S.KM., dan Pdt. Lusiana Adu, MA.,CBP praktisi Anti Narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT, Markus Raga Djara, SH.,MHum., dalam kesempatan ini mengatakan Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN), merupakan program prioritas nasional dalam upaya untuk mencegah peredaran narkoba yang diarahkan ke kalangan remaja Indonesia.

“REAN juga bisa menjadi tempat untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas generasi muda Indonesia, agar terhindar dari narkoba,” ujarnya

Sedangkan tujuan REAN agar terjalin hubungan “Kita Bisa Cegah” dengan remaja yang terlibat dalam proses produksi konten pencegahan (co- produce).

Tersedia media bagi remaja untuk berekspresi dalam pencegahan Narkoba (Co-creator), terbentuknya jati diri remaja sebagai role model pencegahan narkoba (co – brend), terbangun letirasi info dan edukasi pencegahan narkoba (co- Respon).

Ia juga berharap dengan adanya REAN bisa meningkatkan literasi masyarakat dan bukan hanya anak-anak muda saja, tentang bahaya narkoba.

“Sehingga bisa meningkatkan literasi bahaya narkoba, termasuk bagi orangtua. Karena, bahaya narkoba mengancam generasi muda kita,” kata Markus Raga. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

224 Siswa Bintara Polri Mulai Jalani Pendidikan di SPN Kupang

Published

on

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di lapangan SPN Kupang, Selasa (17/11/2020).
Continue Reading

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading