Connect with us

HUKRIM

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Kupang

Published

on

Tim Buser Polsek Kelapa Lima membekuk pelaku pencurian sepeda motor.

Kupang, penatimor.com – Aparat keamanan Unit Buser Polsek Kelapa Lima membekuk pelaku pencurian sepeda motor.

Polisi menangkap Rikardus Rewu alias Ricki (15) di rumahnya di tempat pengisian air sumur bor di Jalan Bumi I, RT 01/RW 01, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (13/11/2020).

Ricki diketahui merupakan spesialis pencuri sepeda motor di Kota Kupang.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, SH SIK di Mapolsek Kelapa Lima, Jumat (13/11/2020) mengungkapkan kalau penangkapan ini karena adanya laporan dari Bhabinkantibmas Kelurahan Oesapa Selatan, Bripka Lodowik Putra Wawo terkait laporan warga masyarakat soal tindak pidana pencurian sepeda motor di Kelurahan Oesapa Selatan.

Tim Buser Polsek Kepala Lima bersama bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi kejadian.

Polisi mendapat informasi kalau sepeda motor dicuri Ricki. Kebetulan saat itu Ricki sedang di rumahnya.

Tim Buser Polsek Kelapa Lima langsung ke tempat tinggal Ricki dan langsung diamankan di tempat tinggalnya tanpa melakukan perlawanan.

Polisi menginterogasi Ricki. Ia pun mengaku bahwa dirinya telah dua kali mencuri 2 unit sepeda motor jenis Supra fit X.

Ricki mengaku kalau barang bukti sepeda motor tersebut dijual di tempat pengepul besi tua di Ali Wafa (39) di Jalan Taebenu RT 35/RW 03, kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Di kediaman Ali Wafa, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor dalam kondisi barang bukti sepeda motor tersebut sudah dipreteli.

Sementara satu unit sepeda motor yang lain diamankan tim Buser Polsek Kelapa Lima di kantor Sat Lantas Polres Kupang Kota karena sepeda motor tersebut ditilang pada Kamis (12/11/2020).

Selanjutnya Ricki dan barang bukti sepeda motor langsung diamankan ke Polsek Kelapa Lima untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ricki, diduga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kelapa Lima dan selanjutnya akan dilakukan penyidikan dan penyelidikan untuk pengembangan lebih lanjut oleh Penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima,” ujar Kapolsek Kelapa Lima. (mel)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tawuran Antar Massa Paslon Pilkada Malaka, Polisi Amankan 13 Terduga Pelaku

Published

on

Belasan senjata tajam diamankan aparat Polres Malaka.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Oelamasi Segera Diadili

Published

on

Tersangka Jhon Nedy Charles Sine, SE., alias Jhon Sine alias Jhon (Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi-Kabupaten Kupang) hendak dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kupang, Rabu (2/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading