Connect with us

UTAMA

Polres Kupang Bedah Dua Rumah Warakawuri

Published

on

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warakawuri, Jumat (6/11/2020).

Kupang, penatimor.com – Polres Kupang melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada para anggota Polri yang pernah bertugas di Polres Kupang.

Jajaran Polres Kupang membedah dua unit rumah milik warakawuri (janda anggota (Polri) yang sudah rusak pada Jumat (6/11/2020).

Dua rumah yang dibedah merupakan milik Ny Welhelmina Sinlaeloe di Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang dan rumah Ny Agatha Dethan di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Bedah rumah diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH. Manurung dan Ketua Bhayangkari Polres Kupang, Ny Mellisa Aldinan Manurung serta para perwira Polres Kupang.

Pendeta Margareta Uly turut mendoakan proses bedah rumah dan renovasi kediaman Ny Welhelmina SinlaeloE.

Sementara Ketua Wilayah Paroki St Maria Fatima Taklale mendoakan sekaligus memberkati pembangunan rumah Ny Agatha Dethan.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung mengaku kalau kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warakawuri.

“Ini bentuk kepedulian terhadap warakawuri karena merupakan bagian dari keluarga Polres Kupang,” ujar Kapolres Kupang.

Kapolres pun ingin agar tali silaturahmi Polres Kupang dengan para purnawirawan dan warakawuri Polres Kupang terus terjalin.

Ia berharap agar apa yang dilakukan Polres Kupang bisa membantu warakawuri untuk menghadirkan hunian dan tempat tinggal yang layak, aman dan memadai.

Ny Welhelmina SinlaeloE sendiri tidak menyangka kalau rumahnya dibedah. Ia sendiri sudah lama berkeinginan merenovasi tempat tinggalnya namun terkendala dana.

“Ini merupakan kehormatan dan kepedulian Kapolres Kupang dan jajarannya yang tidak akan saya lupakan. Terima kasih untuk cinta kasih kepada saya dan keluarga,” unjarnya

Sementara, Ny Agatha Dethan merasa terharu dengan bantuan bedah rumah ini untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rusak dimakan usia.

“Sudah lama kami ingin bongkar dan perbaiki rumah ini tapi belum sempat. Saat ini kami terharu dengan bantuan Kapolres Kupang,” tandasnya.

Polres Kupang sendiri akan membangun rumah parmanen bagi kedua warakawuri ini dan diharapkan rumah ini sudah selesai dibangun sebelum hari raya Natal tahun 2020.

Seluruh biaya dan bahan bangunan rumah menjadi tanggung jawab Polres Kupang. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Keluarga Bisilisin Serahkan Tanah di Semau kepada Pemprov NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menandatangani berita acara penyerahan tanah oleh Keluarga Bisilin ke Pemprov NTT.
Continue Reading

HUKRIM

JPU Kejati NTT Ingin Loe Mei Lien Dihukum 18,5 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Loe Mei Lien di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Total Tuntutan Hukuman untuk Wilyam Kodrata Capai 17 Tahun Penjara

Published

on

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Wilyam Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading