Connect with us

UTAMA

Peduli Insan Pers, Kapolda NTT Beri Rompi Khusus

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan para pejabat utama Polda NTT berpose bersama perwakilan wartawan usai penyerahan rompi di lobi lantai 1 Mapolda NTT, Selasa (3/11/2020).

Kupang, penatimor.com – Ada yang beda saat peringatan HUT ke-69 Humas Polri di Polda NTT, Selasa (3/11/2020) siang.

Pada momentum ini, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyatakan kepeduliannya kepada insan pers yang terhimpun dalam komunitas Wartawan Desk Polda NTT.

Kepedulian terhadap para pewarta ini ditunjukkan Kapolda dengan memberikan rompi khusus.

Penyerahan rompi secara simbolis diberikan kepada lima orang perwakilan wartawan dari media online, cetak dan televisi.

Dalam acara syukuran HUT Humas Polri di lobi Lantai 1 Mapolda NTT, Selasa (3/11/2020) siang itu, Kapolda bahkan langsung memakaikan rompi kepada perwakilan wartawan.

Diikuti juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Yulianto, Karo SDM Kombes Pol. Riyadi Nugroho, serta Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun.

Kapolda Lotharia Latif dalam sambutannya, mengatakan bahwa rompi tersebut hanyalah simbol semata.

Namun sesungguhnya kata Kapolda, apabila ada liputan-liputan di lapangan, anggota Polri dapat melihat dan melindungi insan pers yang sedang meliput.

Sehingga dalam meliput di lapangan insan pers bisa terhindar dari bahaya yang mana sama juga dengan Polri dalam bertugas, pasti ada resikonya.

“Para wartawan Desk Polda NTT saya minta agar berkoordinasi dengan Polri apabila ada liputan kasus-kasus yang menonjol,” kata Kapolda.

“Saya sangat menghormati jurnalistik dan teman-teman pers selama ini. Tolong kalau ada liputan harus koordinasikan dengan Polri. Karena teman-teman Polri saya minta harus menghargai dan melindungi insan pers yang bertugas di lapangan,” lanjut jenderal bintang dua itu.

Kapolda mengaku sangat berterima kasih kepada para wartawan Desk Polda NTT yang selama ini sudah sangat membantu dalam peliputan dan pemberitaan.

“Dalam pemberitaan oleh teman-teman media ada yang baik dan ada yang mengkritisi kenerja Polda NTT. Dengan semua pemberitaan ini kami terima dengan baik, dimana yang kekurangan akan segera diperbaiki untuk kemajuan kita bersama, khususnya di Polda NTT,” pungkas Kapolda. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Siswi SD Korban Laka Lantas di Kupang Divonis Terpapar Covid-19, Keluarga Mengamuk di RS Siloam

Published

on

Keluarga membawa pulang korban lakalantas yang divonis terpapar Covid-19 di RSU Siloam Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading
error: Content is protected !!