Connect with us

LIFESTYLE

HUT Ke-3 Kupang Max Owner, Lakukan Bansos di 3 Kabupaten

Published

on

Keluarga besar Motor Kupang Max Owner.

Kupang, penatimor.com – Komunitas Motor Kupang Max Owner menyambut HUT-3 dengan mengelar kegiatan safari touring di tiga kabupaten di Pulau Timor dan melakukan bakti sosial.

Kegiatan ini digelar selama dua hari (24-25/10) yang dimulai dari SoE, Kefamenanu dan dilanjutkan di Atambua.

Hal ini disampaikann oleh Ketua Motor Kupang Max Owners, Alan Girsang, didampingi pengurus lainnya dalam konferensi pers di Kelurahan Oeba, Jumat (23/10) petang.

Alan sampaikan, untuk kegiatan bansos ini komunitas motor Max Owners memilih tiga lokasi yaitu di panti asuhan dan SLB, di tiga kabupaten di Pulau Timor.

Sedangkan untuk pemilihan tempat bansos sudah dilakukan oleh teman-teman yang ada di Soe, Kefa dan Atambua.

Sebab Bansos akan digelar dimulai dari SoE dilanjutkan di Kefamenanu dan dilanjutkan di Atambu.

“Sebenarnya hari ulang tahun Motor Kupang Max Owners pada 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Namun karena berbagai kesibukan, sehingga disepakati untuk menggelar baksos dan touring sebelum perayaan hari ulang tahun,” kata Alan.

Untuk kegiatan baksos sendiri hampir setiap hari besar Kupang Max Owners sudah sering melaksanakan.

“Kami mengambil bagian untuk membuat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama, memberikan bantuan semampu kami, baik itu membagi sembako, donor darah dan kegiatan lainnya,” lanjutnya.

Untuk di Kota Kupang hampir semua panti asuhan dan tempat ibadah, sudah pernah dikunjungi dan diberikan bantuan yang dapat membantu berbagai kegiatan pembangunan dan bantuan sosial.

“Jadi kami ingin memberikan contoh atau memberikan rangsangan agar komunitas motor lain untuk bisa lebih merancang program yang bersentuhan dan sedikit menjawab kebutuhan masyarakat,” sebut Alan.

“Selain itu kami juga ingin merubah pandangan masyarakat bahwa komunitas motor tidak dikenal dengan hura-hura saja tetapi ada banyak hal positif yang dibuat,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan Kupang Max Owners berdiri sejak tahun 2018 lalu dengan jumlah anggota sampai saat ini mencapai 30 anggota tetapi yang aktif 20 anggota.

Untuk anggota Kupang Max Owners sendiri dari berbagai kalangan dan pekerjaan, baik itu pengusaha, aparatur sipil negara, Polri dan berbagai pekerjaan lain.

“Semuanya bergabung di sini, bukan hanya untuk sekedar menyalurkan hobi, tetapi juga menjadikan hobi ini menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, untuk bisa membantu masyarakat,” tambahnya.

Untuk komunitas Motor Kupang Max Owner, berada di seluruh Indonesia, pada (28/10) komunitas Kupang Max Owners akan melakukan donor darah. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Cafe Rumah Selingkuhan, Tempat Nongkrong Baru di Kupang

Published

on

Cafe Rumah Selingkuhan yang berlokasi di Taman Nostalgia.
Continue Reading

LIFESTYLE

Permaisuri Malaysia Terpesona dengan Songket Sumba Timur

Published

on

Sejumlah tamu kehormatan mengunjungi pameran batik di Pendopo Ambarrukmo. Foto: Asep Wahyudin/Genpi.co
Continue Reading

LIFESTYLE

Atta Halilintar Tidak Mau ‘Kepo’ Soal Narkoba

Published

on

Atta Halilintar (Dok.Ist)
Continue Reading