Connect with us

UTAMA

IKMR Kupang Deklarasi Pilkada Damai

Published

on

IKMR Kupang melakukan deklarasi Pemilukada di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat berlangsung aman dan damai di tengah pandemi Covid-19.

Kupang, penatimor.com – Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) di Kupang, Nusa Tenggara Timur telah resmi memiliki kepengurusan baru.

Setelah resmi mengukuhkan kepengurusan IKMR di Kupang yang baru, langsung dilakukan deklarasi Pemilukada di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat berlangsung aman dan damai di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IKMR, Aloysius Sukardan kepada wartawan, mengatakan, dirinya bersama kepengurusan yang baru di Kupang akan mendukung pemilukada yang aman dan damai di Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Maggarai Barat pada Desember mendatang.

“Selain di Manggarai dan Manggarai Barat, IKMR Kupang juga mengimbau seluruh masyarakat yang mengikuti pesta demokrasi serentak di Nusa Tenggara Timur, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai,” katanya.

Aloysius juga mengajak masyarakat untuk menolak isu SARA, penyebaran berita hoaks melalui media sosial, politik uang dan ujaran kebencian.

Menurutnya, pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus tetap diutamakan.

“Mari kita tolak isu SARA, berita hoax, politik uang dan ujaran kebencian. Stop kampanye hitam dan kampanye negatif serta harus mendukung pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas,” tandas Aloysius.

Sehingga pilkada serentak tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil benar-benar terwujud.

Selain serukan pemilukada damai, IKMR juga menyambangi tiga panti asuhan di Kota Kupang.

Sampai di panti asuhan At-Tin, GMIT 221 dan Alma, mereka memberikan tali asih berupa sembako dan sejumlah uang.

“Pemberian bantuan tali asih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Kami merasa peduli sehingga dari IKMR Kupang memberikan bantuan sembako berupa, beras, telur, mie instan, minyak goreng dan deterjen,” ungkap Aloysius, Minggu (20/9).

Pengurus panti asuhan Alma Kupang, Suster Asty, mengaku sangat terbantu dengan pemberian tali asih pengurus IKMR.

Dirinya mengaku tidak bisa membalas bantuan itu. “Doa terhadap kesehatan pengurus dan anggota, serta keberlangsungan IKMR akan dipanjatkan kepada Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tim Penyidik Kejati NTT Geledah Kantor BPN Provinsi NTT

Published

on

Tim penyidik Kejati NTT saat menggeledah Kanwil BPN Provinsi NTT, Senin (19/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Aniaya Suami, IRT di Kupang Resmi Tersangka

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.
Continue Reading

UTAMA

Seorang Nelayan di Kupang Tewas Tenggelam

Published

on

Penemuan mayat nelayan di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang.
Continue Reading
loading...