Connect with us

PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Kota Kupang Segera Bagikan Seragam Sekolah ke 50 Ribu Siswa

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, Msi., yang diwawancarai (3/9/2020) petang.

Kupang, penatimor.com – Program perlengkapan seragam sekolah bagi 50 ribu siswa SD dan SMP se-Kota Kupang akan segera dibagikan pada bulan September 2020.

Pembagian perlengkapan seragam sekolah ini merupakan program pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

“Kelengkapan seragam sekolah diperuntukan bagi siswa-siswi tingkat SD dan SLTP se-Kota Kupang sebanyak 50 ribu orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, Msi., yang diwawancarai (3/9/2020) petang.

Untuk pembagian kelengkapan tersebut, menurut dia, rencananya akan dibagikan pada bulan September.

Namun pihaknya masih menunggu kesiapan dari perusahaan yang menjadi pemenang tender dalam pengadaan seragam sekolah.

“Mudah-mudahan secepatnya dalam bulan September ini kelengkapan seragam sekolah sudah dapat segera dibagikan kepada anak-anak sekolah,” kata Dumul.

Nantinya menurut Dumul, di dalam pembagian akan tetap menggunakan sistem shif dikarenakan saat ini Kota Kupang masih dalam zona merah pandemi Covid-19 dan tetap mengikuti protap pemerintah.

Sedangkan pembagian seragam sekolah nanti akan diatur oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, pihak sekolah serta perusahaan pemenang tender tersebut.

Pembagian seragam sekolah nanti akan disampaikan melalui kepala sekolah bahwa apabila nantinya terdapat selisih ukuran seperti kebesaran atau kekecilan pada siswa-siswi, kepala sekolah wajib melakukan pendataan ulang dan harus disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sehinggga akan dilakukan pergantian. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Ratu Wulla Tallu Launching Drum Band SMP-SMA Marapati SBD

Published

on

Ratu Wulla Talu melaunching drum band milik SMP-SMA Swasta Marapati di Kabupaten Sumba Barat Daya.
Continue Reading
loading...