Connect with us

HUKRIM

Polisi Lidik Tiga Perempuan Pencuri Pakaian di IAN Butik Kupang yang Tertangkap CCTV

Published

on

Hja Andi Idawati S (38), yang juga pemilik IAN Butik Distro menunjukkan bukti laporan kasus pencurian ke Polres Kupang Kota, Rabu (26/8/2020).

Kupang, penatimor.com – Tiga orang ibu di Kota Kupang tertangkap kamera CCTV saat mencuri sejumlah pakaian dan sandal di salah satu toko.

Aksi pencurian tersebut terjadi di IAN Butik Distro, Jalan Timor Raya Km 7 Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Minggu (16/8/2020) petang.

Korban, Hja Andi Idawati S (38), yang juga pemilik IAN Butik Distro baru mengadukan kasus pencurian ini ke Polres Kupang Kota, pada Rabu (26/8/2020).

Andi Idawati mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Minggu 16 Agustus 2020 sekitar pukul 16.38 Wita.

“Saya dan suami saya, Wahyuddin baru buka distro sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu suami sempat melarang karena para pekerja sedang pulang libur namun saya tetap buka,” ujar Andi Idawati kepada wartawan.

Saat dibuka, datang tiga orang pria menanyakan harga pakaian dan sempat membeli beberapa potong pakaian. Selang beberapa saat, masuk tiga orang ibu yang merupakan pelaku pencurian.

Sedangkan Andi Idawati sibuk di belakang mengurus anaknya, sementara suaminya Wahyuddin melayani pembeli.

Saat Wahyuddin sedang merapikan barang jualan, pelaku mulai beraksi mencuri 2 buah celana pendek, 2 buah baju kaos perempuan dan sepasang sandal warna merah.

Dalam rekaman CCTV, terlihat tiga wanita muda itu masuk ke distro milik Andi Idawati tanpa membuka helm dan masker.

Saat Wahyuddin sedang sibuk melayani pembeli lain, kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk beraksi. Usai mengambil barang, tiga wanita itu langsung kabur.

“Semua karyawan libur, saya dengan suami yang jaga. Mereka beraksi hanya sekitar lima menit gitu,” ungkapnya.

Aksi pencurian ini diketahui setelah Wahyuddin tidak lagi melihat celana pendek merah yang sempat ditawar pria pembeli pertama.

Mereka pun membuka rekaman CCTV. “Kami baru sadar ketika suami periksa CCTV,” jelasnya.

Andi Idawati kemudian memberikan kesempatan kepada pelaku untuk meminta maaf, namun hingga sepekan belum ada niat baik pelaku sehingga korban pun mengadukan kasus ini ke Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti l, SIK., melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., dikonfirmasi (27/8) petang membenarkan kasus tersebut.

“Kita masih kembangkan pemeriksaan dan kita masih mencari pelaku. Kita sudah sita rekaman CCTV guna mengungkap pelaku pencurian ini,” terangnya.

Video pencurian tiga wanita ini langsung viral karena banyak dibagikan di berbagai akun media sosial dan mendapat beragam tanggapan. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tawuran Antar Massa Paslon Pilkada Malaka, Polisi Amankan 13 Terduga Pelaku

Published

on

Belasan senjata tajam diamankan aparat Polres Malaka.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Kacab Bank NTT Oelamasi Segera Diadili

Published

on

Tersangka Jhon Nedy Charles Sine, SE., alias Jhon Sine alias Jhon (Mantan Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi-Kabupaten Kupang) hendak dilimpahkan ke Kejari Kabupaten Kupang, Rabu (2/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading