Connect with us

UTAMA

Urus Adminduk di Dukcapil Kupang Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi SIMPEL

Published

on

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore saat melauching aplikasi SIMPEL.

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melaunching aplikasi SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terintegrasi Secara Elektronik).

Acara ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Dukcapil Kota Kupang, Kamis (13/8/2020) pagi.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa aplikasi SIMPEL adalah pelayanan aplikasi kependudukan secara elektronik yang dibuat oleh Dinas Dukcapil Kota Kupang bagi seluruh masyarakat dengan beberapa manfaat antara lain secara online maupun offline.

Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dimudahkan dengan pelayanan tanpa antrian fisik, karena pengisian formulir permohonan dan data pendukung dilakukan secara daring sehingga lebih cepat.

“Untuk antrian yang dilakukan secara daring menggunakan metode first in first out (FIFO), kemudian produk pelayanan adminduk dapat diantar ke rumah tanpa dipungut biaya,” kata Wali Kota.

Selain itu dalam keadaan offline aplikasi SIMPEL juga dapat membantu pengurusan adminduk tanpa calo, serta pelayanan akan lebih akurat karena petugas langsung melayani masyarakat secara tatap muka.

“Dengan menggunakan aplikasi SIMPEL, masyarakat dapat memberikan penilaian terhadap kinerja Dinas dukcapil Kota Kupang sehingga dapat dijadikan masukan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan pada masa yang akan datang,” jelas Wali Kota.

Sementara, Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase, menjelaskan bahwa aplikasi SIMPEL merupakan kontribusi Dinas Dukcapil dalam mendukung program Pemkot Kupang dengan tagline Ayo Terus Berubah.

“Kita mendukung bapak Wali Kota dan bapak Wakil Wali Kota untuk terus membangun Kota Kupang menuju Kupang Smart City,” kata Agus.

Dalam menggunakan aplikasi SIMPEL, masyarakat diberikan kemudahan dalam pengurusan surat -surat dengan sistem 3 in 1, yaitu dalam pengurusan KTP-e dan bisa langsung mengurus KK, Akte Kelahiran dan penambahan anggota keluarga di KK.

Untuk mendapatkan layanan SIMPEL dari Dinas Dukcapil Kota Kupang secara online, dapat langsung mengakses link : simpel.aplikasi54.net/ebisa/beranda. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Bekuk 3 Pencuri Battrey Tower Telkomsel di Kupang

Published

on

Tiga pelaku pencuri battrey tower PT Telkomsel ketika dibekuk tim Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Grab Bersama Emtek Targetkan Percepatan Digitalisasi UMKM di Kupang Melalui Program Kota Masa Depan

Published

on

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya (kanan) secara simbolis menyerahkan donasib erupa oxygen generator kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kiri) di Kupang (14/10/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!