Connect with us

UTAMA

Kelurahan Penfui Juara 1 Lomba Kebersihan Se-Kecamatan Maulafa

Published

on

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Padron Paulus berpose bersama para lurah pemenang lomba kebersihan se-Kecamatan Maulafa.

Kupang, penatimor.com – Komunitas Gerakan Peduli Sampah (GPS) Provinsi NTT, mengumumkan pemenang lomba kebersihan lingkungan antar kelurahan se-Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Pengumuman hasil lomba sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula kantor Camat Maulafa, Selasa (18/8/2020) pagi.

Perlombaan yang bertajuk “GPS Campaign NTT Bersih, NTT Sehat” itu dilaksanakan selama empat bulan sekaligus memeriahkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur NTT Samuel Pakereng, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Padron Paulus, Sekretaris Camat Maulafa Norbertus Noto, dan Ketua Umum GPS NTT Orson Basoeki.

Hadir juga Perwakilan Bank NTT dan lurah se-Kecamatan Maulafa.

Sekretaris Camat Maulafa Nobertus Noto, pada kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu semangat “Ayo Berubah” yang dicanangkan oleh Wali Kota Kupang dan sebagai penyemangat dalam bekerja agar terus maju.

“Kegiatan ini agar menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Salah satu even yang dilakukan adalah lomba kebersihan untuk kelurahan se- Kecamatan Maulafa. Kami menyadari bahwa salah satu indikator sebuah kota yang maju adalah kebersihan,” kata Nobertus.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, mengatakan, kegiatan lomba kebersihan ini sangat luar biasa sehingga dapat menggerakkan masyarakat Kota Kupang untuk peduli akan sampah.

Dia juga sangat menyadari bahwa selama ini sampah itu lama baru diangkut, sebab kurangnya mobil sampah.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, menyerahkan secara simbolis hadiah kepada Lurah Naikolan yang meraih Juara II lomba kebersihan se-Kecamatan Maulafa.

Tetapi saat ini dia sangat bersyukur sebab sudah ada bantuan truk sampah dari Provinsi NTT, yang selalu sedia untuk mengatasi masalah sampah.

Dengan adanya komunitas Gerakan Peduli Sampah (GPS) Provinsi NTT, diharapkan bersama semua masyarakat Kota Kupang menjadikan kota ini layak huni, bersih, dan sehat.

“Untuk mewujudkan cita-cita ini maka semua masyarakat harus memiliki kepedulian yang sama. Semua stakeholder kiranya harus bahu membahu mengatasi masalah sampah,” kata Padron.

Menurutnya, jabatan dan kedudukan sekarang adalah titipan dan tanggung jawab yang diberikan Tuhan.

“Karena itu bagaimana kita menggunakan berkat Tuhan ini untuk menjadi berkat dan berguna bagi orang lain, lingkungan, dan daerah ini,” tandasnya.

Menurut Padron, sebagai wakil rakyat yang duduk di legislatif, dirinya akan terus mendorong Pemkot Kupang agar menambah dan melengkapi semua sarana dan prasarana untuk mengangkut sampah, baik itu truk sampah dan juga tempat pembuangan sampah.

Terpantau, acara juga dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba kebersihan, masing-masing
Juara I : Kelurahan Penfui
Juara II : Kelurahan Naikolan
Juara III : Kelurahan Naimata
Juara Harapan I : Kelurahan Fatukoa
Juara Harapan II: Kelurahan Maulafa

Adapun Kelurahan menerima bantuan alat kebersihan dan piagam yaitu Kelurahan Oepura, Kelurahan Kolhua, Kelurahan Bello, Kelurahan Sikumana, dan Kelurahan Naioni. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

HUT Ke-4 Komunitas Kupang Max Owner, Gelar Mubes dan Donor Darah

Published

on

Pengurus Komunitas Kupang Max Owner berpose bersama setelah menggelar konferensi pers di Hotel Naka Kupang, Kamis (14/10/2021).
Continue Reading

EKONOMI

Bantu Ekonomi Masyarakat Saat Pandemi Covid-19, GMIT Hosana Sungkaen Gelar Pasar Rakyat

Published

on

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie, S.Th., dan Ketua Tim Penggerak Ekonomi Klasis Kota Kupang Timur, Absalom Sine, memantau stand pasar rakyat Loti K3T.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading
error: Content is protected !!