Connect with us

UTAMA

Kapolda NTT Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Teluk Kupang

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin menghormat bendera yang telah dikibarkan di dasar laut.

Kupang, penatimor.com – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mengibarkan bendera merah putih di bawah laut, Sabtu (15/8/2020).

Pengibaran bendera merah putih ini berlangsung di perairan Tenau Kupang diikuti juga oleh Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, S.I.K., dan tim penyelam dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta anggota Polair Polda NTT.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, kegiatan unik ini juga untuk mempromosikan obyek wisata bahari yang ada di Kota Kupang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan bahari dan cinta dengan maritim terkhususnya warga NTT untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini,” kata Kapolda NTT.

Menurut jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia dimana saat ini kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam NTT, sehingga masyarakat diharapkan terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban kita kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di NTT untuk cinta dengan olahraga air,” pungkas Kapolda Irjen Hamidin. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Siswi SD Korban Laka Lantas di Kupang Divonis Terpapar Covid-19, Keluarga Mengamuk di RS Siloam

Published

on

Keluarga membawa pulang korban lakalantas yang divonis terpapar Covid-19 di RSU Siloam Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading
error: Content is protected !!