Connect with us

UTAMA

Anggota Polda NTT Dihukum karena Tak Pakai Masker

Published

on

Seorang anggota Polda NTT dihukum melakukan push up.

Kupang, penatimor.com – Bidang Propam Polda NTT menggelar kegiatan penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan sasaran anggota Polri dan ASN di Polda NTT, Selasa (18/8/2020) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., didampingi oleh Kasubditprovos Kompol Marten Kana.

Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, menjelaskan, kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan bagi anggota Polri di lingkup Polda NTT terutama penggunaan masker, sehubungan dengan dikeluarkannya Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19.

“Sekaligus pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi oleh anggota Polri. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” jelas¬†Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H.

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polri dan ASN Polda NTT dilakukan pengecekan penggunaan masker serta kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kendaraan. Terhadap anggota yang ditemukan tidak melengkapi semua ketentuan sesuai sasaran pemeriksaan diberi teguran dan sanksi.

Selain itu juga diberi imbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading