Connect with us

HUKRIM

8 Terdakwa Perkara Bank NTT Cabang Surabaya Segera Diadili di Pengadilan

Published

on

Daniel Sikky

Kupang, penatimor.com – Delapan tersangka perkara dugaan korupsi kredit macet pada Bank NTT Cabang Surabaya segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Rabu (29/7/2020).

Panitera Muda Pengadilan Tipikor Kupang Daniel Sikky yang dikonfirmasi wartawan, Senin (27/7/2020), mengatakan, pihaknya telah menerima pelimpahan perkara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT dan Kejari Kota Kupang pada Jumat (24/7/2020).

“Kami sudah terima perkaranya dari jaksa, dan sudah tetapkan jadwal sidang, majelis hakim dan penetapan penahanan terdakwa,” kata Daniel.

Panitera yang akrab disapa Dance Sikky itu, sampaikan sidang perdana perkara ini akan dilaksanakan pada Rabu (29/7/2020).

Delapan tersangka dalam perkara dengan total kredit Rp 139 miliar lebih dengan kerugian negara Rp 127 miliar itu adalah Siswanto Kodrata dengan nilai kredit Rp 10 miliar, Willyam Kodrata Rp 10 miliar, Loe Mei Lien alias Indrasari Rp 10 miliar, Ilham Nurdiyanto Rp 10 miliar, Muhammad Ruslan Rp 40 miliar, Yohanes Ronald Sulayman dengan nilai kredit modal kerja Rp 44 miliar dan kredit modal investasi Rp 5 miliar, Stefanus Sulayman dan Dedikus Leba selaku mantan Pimpinan Bank NTT Cabang Surabaya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading