Connect with us

UTAMA

Liliba Ditetapkan jadi Kelurahan Tangguh, Lurah: Kami Memang Sudah Tangguh

Published

on

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, berpose bersama Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T Binti, SIK., dan jajaran Forkopimda saat launching Kelurahan Tangguh di kantor Lurah Liliba, Selasa (22/7/2020).

Kupang, penatimor.com – Polres Kupang Kota melaunching Kelurahan Liliba di Kecamatan Oebobo sebagai Kelurahan Tangguh.

Kegiatan ini dilangsungkan di halaman kantor Kelurahan Liliba, Selasa (22/7/2020) pagi.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., ketika diwawancara media ini, menjelaskan bahwa pembentukan Kelurahan Tangguh di Kelurahan Liliba, baik dari TNI-Polri ada instruksi untuk memberikan stimulan kepada masyarakat untuk menciptakan kesiapan masyarakat dalam pandemi Covid-19.

Pasalnya menurut Kapolres, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat di semua sektor.

“Melalui kelurahan tangguh ini, dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan kelurahan tangguh di setiap kelurahan yang ada di Kota Kupang,” kata Kapolres Kupang Kota.

Lanjutnya, untuk fungsi dan tugas terkait juga dengan masalah kesehatan, dimana ada beberapa aspek yang dipersiapkan kepada masyarakat, tentang bagaimana mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu ada langkah nyata yang dilakukan selain sosialisasi dan lain sebagainya.

Kemudian kesiapan Puskesmas Pembantu baik dari sisi medisnya. Ketika ada pasien Covid-19 ini tidak boleh dikucilkan atau lainnya.

“Kesadaran ini yang kita bentuk kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Diakui Kelurahan Liliba ini sangat solid untuk menjaga dan mentaati imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Terpisah, Lurah Liliba, Viktor A Makoni mengaku tidak tahu menahu dan memikirkan sama sekali bahwa Kelurahan Liliba menjadi Kelurahan Tangguh.

“Menurut saya, sebelum kami ditunjuk sebagai kelurahan tangguh, kami memang sudah tangguh,” kata Viktor.

Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Liliba yang dibentuk ini telah melaksanakan tugas dan melakukan patroli keliling setiap hari.

“Apa yang kami buat kami tidak berpikir jadi Kelurahan Tangguh, tapi Tuhan menjawab dengan kami dipilih jadi Kelurahan Tangguh,” ungkap dia.

“Kami sangat senang, tapi ini bukan hanya sekedar dilaunching menjadi kelurahan tangguh, tapi kita akan bekerja sesuai dengan nama kelurahan tangguh,” tandas Viktor.

Acara launching kelurahan tangguh ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Kupang Drs Hermanus Man, didampingi Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T Binti, SIK.

Tutur hadir Ketua DPRD Kota Kupang, Yehezkiel Loudoe, S.Sos., Dandim 1604 diwakili oleh Pasiter, Mayor Inf.Tasqik serta Camat Oebobo dan Lurah Liliba. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Bekuk 3 Pencuri Battrey Tower Telkomsel di Kupang

Published

on

Tiga pelaku pencuri battrey tower PT Telkomsel ketika dibekuk tim Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Grab Bersama Emtek Targetkan Percepatan Digitalisasi UMKM di Kupang Melalui Program Kota Masa Depan

Published

on

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya (kanan) secara simbolis menyerahkan donasib erupa oxygen generator kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kiri) di Kupang (14/10/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!