Connect with us

UTAMA

Puncak HUT IAD di NTT Diwarnai Pemberian Santunan Pendidikan

Published

on

Kajati NTT Dr Yulianto dan Ketua IAD Wilayah NTT Ny Yessi Yulianto berpose bersama penerima santunan pendidikan di Aula Lopo Sasando, Selasa (21/7/2020).

Kupang, penatimor.com – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) kembali berulang tahun yang ke-20, Selasa (21/7/2020).

Di IAD Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), momentum ini diperingati dalam nuansa kekeluargaan yang kental.

Perayaan digelar secara sederhana di Aula Lopo Sasando gedung kantor Kejati NTT oleh Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Yessi Yulianto dan jajarannya.

Adapun upacara yang dilaksanakan secara virtual melalui video vonference oleh IAD Pusat di Jakarta, dan diikuti oleh seluruh IAD Wilayah dan IAD Daerah/IAD Cabang se-Indonesia.

Upacara berpusat di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI.

Turut hadir di Aula Lopo Sasando, Kajati NTT Dr. Yulianto selaku Pengawas IAD Wilayah NTT beserta para pejabat utama Kejati NTT.

Ketua Umum IAD Ny. Sruning Burhanudin, dalam sambutannya, mengimbau seluruh anggota IAD se- Indonesia untuk meningkatkan kepedulian, dengan menumbuhkan empati kepada sesama, khususnya masyarakat luas.

“Karena saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis ekonomi akibat dari efek dari pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia,” kata Ny. Sruning.

Terkait peringatan HUT IAD tahun 2020 yang mengusung tema, “Terus Berkarya dan Peduli”, dinilai sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini, sehingga organisasi IAD harus terus melaksanakan kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat umum.

“IAD harus ikut membantu meringankan beban penderitaan sesama yang terkena dampak Covid-19, juga meningkatkan eksistensi dan keberadaan IAD agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,” harap istri dari Jaksa Agung RI Burhanudin itu.

Setelah pelaksanaan upacara secara virtual, Ketua IAD Wilayah NTT didampingi Kajati NTT, melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada anggota tertua dan anggota termuda.

Selain itu juga diberikan dana santunan pendidikan kepada putra-putri pegawai tata usaha Kejati NTT yang berprestasi masing-masing 3 orang pada tingkat SD, SMP dan SMA. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Upacara peringatan HUT IAD tersebut merupakan puncak acara, setelah sebelumnya dilaksanakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada 3 panti asuhan di Kota Kupang, dan juga pemberian tali asih kepada para pegawai tenaga harian lepas dan cleaning service di lingkungan kantor Kejati NTT pada tanggal 16 Juli 2020.

Selain itu untuk para anggota diadakan lomba karya tulis dengan tema “Cara Bijak Bermedia Sosial” yang diikuti oleh perwakilan masing masing IAD Daerah se-Wilayah NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Keluarga Bisilisin Serahkan Tanah di Semau kepada Pemprov NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menandatangani berita acara penyerahan tanah oleh Keluarga Bisilin ke Pemprov NTT.
Continue Reading

HUKRIM

JPU Kejati NTT Ingin Loe Mei Lien Dihukum 18,5 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Loe Mei Lien di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Total Tuntutan Hukuman untuk Wilyam Kodrata Capai 17 Tahun Penjara

Published

on

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Wilyam Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading