Connect with us

UTAMA

Baksos HBA dan HUT IAD, Kejati NTT Salurkan 1.026 Paket Sembako

Published

on

Kajati NTT Dr Yulianto menyerahkan bantuan sembako di Aula Lopo Sasando, Rabu (15/7/2020).

Kupang, penatimor.com – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2020, pihak Kejaksaan RI melaksanakan bhakti sosial.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Kejaksaan di Indonesia dan dipantau bersama secara daring, Rabu (15/7/2020) pagi.

Di Kejati NTT, acara baksos dilakukan di Aula Lopo Sasando.

Hadir Kajati NTT Dr Yulianto, Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Yessy Ekawati Yulianto dan jajaran, jajaran Asisten, Koordinator, dan KTU, dan pejabat lainnya.

Hadir pula para penerima bantuan sosial yang berasal dari sejumlah panti asuhan dan komunitas kaum disabilitas di wilayah Kota Kupang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kajati Yulianto dan Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Yessy Ekawati Yulianto.

Ada 1.026 paket sembako yang disalurkan Kejati NTT, berupa beras, gula pasir, mie instan dan sejumlah item barang bantuan lainnya.

Kajati NTT Yulianto kepada wartawan, mengatakan, pihaknya berharap dengan baksos ini Kejati NTT menjadi lebih dicintai oleh masyarakat NTT.

“Ini adalah bentuk silahturami Kejati NTT kepada teman-teman yang kurang beruntung. Sasarannya kepada panti asuhan dan para disabilitas. Panti asuhan ada yang muslim dan non muslim, kita campur semua. Dan itu sudah dilakukan survei oleh tim yang diketahui oleh Aspidum sebagai ketua tim baksos, dan saya lihat berjalan dengan lancar semuanya,” kata Kajati.

Dijelaskan, melihat dari sisi efektifitas, pihaknya melakukan penyerahan bantuan kepada perwakilan panti asuhan dan komunitas kaum disabilitas secara langsung di kantor Kejati NTT, dan tidak lagi menyambangi satu per satu penerima.

“Jadi ini kan dalam rangka pencegahan atau protokol kesehatan Covid-19. Kalau kita langsung ke tempat penerima maka akan lebih beresiko, sehingga kita lebih baik undang. Makanya tadi dari panti asuhan hanya kita undang perwakilan-perwakilan saja. Supaya menerapkan protokol Covid-19,” jelas Kajati.

Kajati juga mengimbau para penerima untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan, tes suhu badan dan physical distancing.

“Sehingga jumlahnya memang dibatasi. Pokoknya, pesannya kepada masyarakat, dengan adanya Covid-19 ini, tidak usah terlalu takut, tapi jangan meremehkan. Tetap patuhi protokol kesehatan. Jadi kegiatan ini dibatasi jumlahnya semata-mata untuk protokol kesehatan, supaya masyarakat NTT semoga terbebas dari Covid-19,” imbuh Kajati.

Selain baksos, Kajati sampaikan pihaknya berencana akan melakukan anjangsana ke purna bhakti kejaksaan (purnaja).

“Jadi akan ada 79 titik yang kita kunjungi, tapi karena protokol kesehatan, jadi mungkin saya akan ambil (sambangi) satu dua purnaja, kemudian semuanya akan didistribusikan oleh tim yang diketuai oleh Apsidum,” sebut Kajati.

Sementara, Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim yang dikonfirmasi, mengatakan, baksos ini menyasar tiga panti asuhan, masing-masing panti asuhan Kristen Protestan, panti asuhan Katolik dan panti asuhan Islam.

“Bantuan juga kami berikan kepada komunitas tunanetra di Kupang,” imbuh Abdul Hakim.

Terpantau, Kajati Yulianto juga mengikuti ceramah nasional dari Kejaksaan Agung RI di Jakarta. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

HUT Ke-4 Komunitas Kupang Max Owner, Gelar Mubes dan Donor Darah

Published

on

Pengurus Komunitas Kupang Max Owner berpose bersama setelah menggelar konferensi pers di Hotel Naka Kupang, Kamis (14/10/2021).
Continue Reading

EKONOMI

Bantu Ekonomi Masyarakat Saat Pandemi Covid-19, GMIT Hosana Sungkaen Gelar Pasar Rakyat

Published

on

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie, S.Th., dan Ketua Tim Penggerak Ekonomi Klasis Kota Kupang Timur, Absalom Sine, memantau stand pasar rakyat Loti K3T.
Continue Reading

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading
error: Content is protected !!