Connect with us

UTAMA

Sinergitas Polri-Parpol, Wakapolda NTT Sosialisasi Satgas Nusantara di PDIP

Published

on

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma dan jajaraan berdiskusi dengan pimpinan dan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT.

Kupang, penatimor.com – Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum , melaksanakan kunjungan ke kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Rabu (8/7/2020) sore.

Kedatangan Wakapolda disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Emelia Julia Nomleni.

Kunjungan ini bertujuan memberikan edukasi dan sosialisasi Satgas Nusantara sebagai salah satu upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Wakapolda juga didampingi Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Joudy Aldrien Abednedju Mailoor dan Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, serta jajaran Polda NTT.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda juga menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi Pemilu 2020, Polri telah membentuk suatu satuan tugas yang disebut Satgas Nusantara untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

Salah satu kegiatan dari Satgas Nusantara yaitu melaksanakan tatap muka bersama Parpol, Toga, Toda dan Tomas maupun untuk mengimbau agar jalannya Pemilu tetap kondusif dengan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini juga untuk membangun sinergitas antara Polri dan Parpol agar bersama-sama mengawal jalannya Pemilu tetap aman dan tentram.

Dia juga berharap agar setiap parpol di daerah dapat membangun suatu hubungan baik dengan Polri dalam rangka menjaga situasi dan kondisi di setiap daerah tetap aman dan kondusif.

“Polri juga akan tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan,” kata Wakapolda.

Ditambah Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Joudy Aldrien Abednedju Mailoor bahwa terkait dengan penerbitan SKCK untuk calon harus diurus di Polda NTT.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Emelia Julia Nomleni pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda NTT dan jajaran yang telah datang dan bersosialisi di PDIP Provinsi NTT.

Dimana untuk membangun hubungan yang baik antara Polri dan Parpol dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman dan tentram.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif bagi kami, sehingga kami tetap akan berkomunikasi dengan Polri di dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, agar Pemilu dapat berjalan aman dan tentram,” kata Emi Nomleni.

“Kami akan menyampaikan teman-teman kami yang ada di daerah agar membangun hubungan dan relasi yang baik dengan Polri dengan tetap menjaga netralitas Polri,” lanjut dia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...