Connect with us

UTAMA

Program TMMD Bantu Masyarakat Kabupaten Kupang

Published

on

Prajurit TNI sementara membangun gedung SMPN 6 di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (5/7).

Kupang, penatimor.com – Untuk mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Kodim 1604/Kupang bersama prajurit TNI AD, TNI AL, Polri dan masyarakat terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Pelaksanaan TMMD telah memasuki hari kelima, Minggu (5/7).

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 mengingat pelaksanaan TMMD Ke-108 TA. 2020 saat ini masih dalam kondisi Covid-19 meskipun sudah diterapkannya new normal.

Pasca dibukanya TMMD ke-108 oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, 30 Juni 2020, dengan sasarannya pembangunan SMPN 6 Satap, rumah pastori gereja Imanuel dan merehab gereja Pentakosta.

Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD, menjelaskan bahwa sampai hari kelima ini progres pembangunan fisik telah mencapai belasan persen.

Ini berkat semangat kebersamaan, gotong royong dan antusiasme masyarakat dan satgas TMMD dalam pelaksanaannya yang menjadi harapan pekerjaan sasaran fisik TMMD dapat tercapai sesuai target.

“Progres pencapaian sasaran 1 pembangunan 3 ruang kelas SMPN 6 Satap ukuran 8,75 m X 24 m sekitar 18 persen. Sedangkan pembangunan sasaran 2 pembangunan 1 ruang guru SMPN 6 Satap ukuran 8,75 m X 8 m sekitar 20 persen, sasaran 3 pembangunan 3 unit toilet SMPN 6 Satap ukuran 2 m X 4,5 m sekitar 17 persen. Kemudian sasaran 4 pembangunan rumah pastori gereja Imanuel ukuran 9 m X 7 m sekitar 16 persen, dan sasaran 5 rehabilitasi gereja Pentakosta ukuran 15 m X 8 m sekitar 19 persen,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Menurutnya, progres pembangunan ini semua tidak terlepas dari berkat semangat, kerja keras dan gotong royong anggota TNI, pemerintah daerah, Polri, ditambah dengan masyarakat setempat dalam rangka mensukseskan program TMMD Ke-108 TA. 2020 ini.

Terkait hal ini, Dandim 1604/Kupang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dan diberikan oleh masyarakat yang telah rela mengorbankan tenaga dan waktunya untuk membantu anggota Satgas TMMD.

“Saya berharap masyarakat terus mendukung pelaksanaan kegiatan ini sampai tuntas,” harap Dandim. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Ingin Loe Mei Lien Dihukum 18,5 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Loe Mei Lien di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Total Tuntutan Hukuman untuk Wilyam Kodrata Capai 17 Tahun Penjara

Published

on

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Wilyam Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (25/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Usut Kasus Penganiayaan dengan Senjata Tajam di depan RS Dedari Kupang, Polisi Periksa Saksi Tambahan

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.
Continue Reading