Connect with us

HUKRIM

Ada Oknum Larang Tersangka Hadiri Panggilan Penyidik, Kejati NTT Segera Proses Hukum

Published

on

Kajati NTT Dr Yulianto didampingi Aspidsus Sugiyanta, Asintel Bambang Setyadi dan Kasi Penkum Abdul Hakim saat memberikan keterangan pers, Senin (6/7/2020) siang.

Kupang, penatimor.com – Kajati NTT Dr Yulianto mengatakan bahwa ada pihak yang melarang tersangka Wiliam Kodrata dan Loe Mei Lien alias Indrasari agar tidak menghadiri panggilan penyidik.

Oknum ini dinilai telah ikut menghalang-halangi proses penyidikan perkara dugaan korupsi kredit macet Bank NTT Cabang Surabaya tahun 2018 senilai Rp 139 miliar dengan estimasi kerugian negara Rp 127 miliar.

“Dengan terdapat fakta baru ini, kita sudah indentifikasi oknum-oknum yang melarang kedua tersangka hadir, sehingga setelah tim penyidik kami kembali ke sini, tidak tertutup kemungkinan, apabila alat bukti kuat, siapun yang telah menghalangi proses penyelidikan ini maka akan kami lakukan penyidikan secara hukum dengan pasal 21,” tegas Kajati. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading