Connect with us

UTAMA

Kodim Kupang Gelar TMMD Ke-108 di Desa Oebesi

Published

on

Bupati Kupang Korinus Masneno dan Dandim Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu.

Kupang, penatimor.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di Kabupaten Kupang, resmi dibuka Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno bertempat di Aula Kantor Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan TMMD kali ini tidak ditandai adanya upacara pembukaan.

Meskipun kegiatan TMMD kali ini tidak seperti yang dilaksanakan sebelumnya, yaitu dimulai dengan upacara pembukaan.

Kegiatan tahunan tersebut tetap digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kupang Korinus Masneno, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu atas kesuksesan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara untuk mengemban tugas sebagai Dandim 1604/Kupang.

TNI Manunggal Membangun Desa selain merupakan wujud bhakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara terintegrasi bersama masyarakat, juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan dalam mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa ini.

Persoalan yang selain menitikberatkan pada ketersediaan infrastruktur yang memadai dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga persoalan dalam membentuk karakter masyarakat serta pengembangan terhadap potensi daerah yang diyakini dapat memberikan konstribusi positif bagi masyarakat.

“Untuk itu TMMD ke-108 difokuskan pada kegiatan fisik berupa pembangunan sarana pendidikan dan rumah peribadatan, serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang teknologi, wasbang, hukum, bela negara, kesehatan, pertanian, Kewilayahan serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai pemerintah kami sangat menyambut baik dan mendukung program ini dengan seluruh sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan meski tanpa upacara pembukaan, semua kegiatan fisik maupun nonfisik yang telah direncanakan tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang sudah ada.

Dia juga meminta kepada seluruh personel Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1604/Kupang yang sedang melaksanakan pembangunan di Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur Kabupaten Kupang untuk senantiasa memelihara kesehatan, menjaga kebugaran tubuh, rajin mencuci tangan, dan istirahat yang cukup.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu juga mengatakan tentang rumus sukses pada saat melaksanakan Pra TMMD yaitu “kerja tulus, semangat dan selalu gembira,” tutup Dandim 1604/Kupang .(*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Stefanus Sulayman Divonis 18 Tahun Penjara, Yohanes Sulayman 12 Tahun

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Stafanus Sulayman di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (1/12/2020).
Continue Reading

UTAMA

Tersambar Petir, Tiga Warga Kupang Tewas

Published

on

Tiga korban tewas akibat tersambar petir di wilayah Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Besok, Penyidik Kejati NTT Periksa Gories Mere dan Karni Elyas

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim.
Continue Reading