Connect with us

UTAMA

Polda NTT Gelar Rapid Tes Gratis, 2 Reaktif

Published

on

Pelaksanaan rapid tes secara gratis oleh Polda NTT di Taman Nostalgia Kupang.

Kupang, penatimor.com – Kepolisian Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar kegiatan rapid tes dan pengurusan SIM secara gratis.

Dua kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020.

Kegiatan berlangsung di Taman Nostalgia Kota Kupang, pada Kamis (25/6/2020) pagi.

Polda NTT juga bekerja sama dengan PT Jasaraharja Provinsi NTT, Pemerintah Kota Kupang dan Dinas kesehatan Provinsi NTT.

Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengikuti protokol Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan memakai masker.

Pada kesempatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., secara simbolis menerima bantuan dari Bina Lingkungan berupa fitur bencana alam dan non alam.

Adapula penyerahan alat rapid tes, yang diberikan oleh perwakilan Jasa Raharja NTT. Untuk bantuan ini, nantinya akan disalurkan kepada Ditlantas Polda NTT.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, sekaligus membantu dan mendekatkan diri pada masyarakat di era New Normal.

Dimana ancaman penyebaran virus Covid-19 masih menghantui seluruh elemen, sehingga rapid tes perlu dilakukan agar warga mengetahui apakah mereka steril atau butuh penanganan medis.

Kegiatan bhakti sosial ini bertujuan agar Polri lebih semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena tanpa dukungan masyarakat, kita tidak bisa bekerja maksimal.

Dengan menggelar rapid tes gratis ini agar masyarakat bisa menjaga diri mereka, apakah mereka steril atau sebaliknya.

Wakapolda melanjutkan, untuk palayanan SIM A dan C yang diberikan bagi warga Kota Kupang yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM dan bagi warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli, akan diberikan SIM gratis, tentunya dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Pelayanan SIM secara gratis oleh Polda NTT.

“Pemberian SIM gratis kepada warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli tapi harus mengikuti berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, seperti sudah cukup umur dan cakap dalam mengemudikan kendaraan bermotor,” imbuh Wakapolda NTT.

Terpantau, untuk total yang mengikuti rapid tes gratis ini sebanyak 327 orang, yang mana 325 orang dinyatakan negatif sedangkan dua orang dinyatakan reaktif di IGM (Samar) dan sudah ditindak lanjuti oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri, Irwasda Polda NTT Kombes Pol.Tavip Julianto, S.H., M.H., M.Si, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, dan Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, S.I.K.,

Hadir pula Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Karumkit Bhayangkara Drs.Titus Uly Kupang Kompol dr. Herry Purwanto, M.Si., Med, Sp.B., dan Kepala Cabang Jasaraharja Provinsi NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading