Connect with us

PENDIDIKAN

LLDikti XV Siap Desain Pendidikan NTT

Published

on

Sekda NTT Benediktus Polo Maing bersama Sekretaris LLDikti XV NTT, Ade Erlangga Masdiana, Jumat (12/6).

Kupang, penatimor.com – Drs. Ade Erlangga Masdiana, M.Si setelah dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) XV NTT, di Jakarta, Kamis (16/4) silam, dia akhirnya mulai menjalankan tugas di NTT.

Dalam menjalankan tugasnya untuk persiapan semua kelengkapan, Ade Erlangga Masdiana bersilaturahmi dengan Pemerintah NTT sekaligus meminta dukungan.

Kesempatan bersilaturahmi dengan pemerintah yang diterima Sekda NTT, Benediktus Polo Maing di ruang kerjanya, Jumat (12/6), Ade Erlangga juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov NTT yang telah mendukung keberadaan LLDikti XV NTT.

“Atas nama Kemendikbud dan Pak Sekjen, kami menyampaikan ucapan terima kasih untuk perhatian dan dukungan Pemprov NTT, secara khusus telah menghibahkan tanah untuk kami membangun gedung LLDikti,” ujarnya.

Ade pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program dan rencana untuk mengembangkan pendidikan tinggi di Provinsi NTT.

“Sekarang kami masih menata atau membereskan organisasinya, sumber daya manusianya, dan berbagai infrastruktur lainnya sehingga bisa mendisain pendidikan di NTT,” katanya.

Untuk sementara kata Ade Erlangga, pihaknya masih menggunakan gedung yang ada di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTT.

“Kami masih di gedung LPMP Provinsi NTT. Semoga tahun depan kami sudah punya gedung sendiri,” sebutnya

Kalau proses penataannya rampung, lanjut Ade Erlangga, pihaknya akan mengundang Pemprov NTT, Walikota Kupang dan para Bupati seluruh NTT untuk sama-sama mendiskusikan bagaimana model dan desain pendidikan tinggi yang di Provinsi NTT.

“Kami mohon dukungannya sehingga ke depan kita bisa diskusi bersama bagaimana strategi dan desain pendidikan tinggi di Provinsi NTT. Agar para lulusan dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi NTT mampu dan sanggup menjawab kebutuhan pasar kerja,” tandasnya.

Selain itu, ia menyebut kehadirannha di Kupang hanya untuk memastikan adanya dukungan Pemprov NTT agar akselerasi pembangunan pendidikan tinggi di Provinsi NTT dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan kualitas sumber daya manusia.

Keberadaan LLDikti XV di NTT, sebagai bentuk upaya pemerintah dalamemdekatkan pelayanan khusunya pada tingkat perguruan tinggi (PT), karena selama ini layanan pendidikan tinggi begabung dengan Provinsi Bali dan kepengurisan administrasi serta peninvkagan mutu pendidikan, semuanya terpusat di Bali. Tapi ke depan semua layanan pendidikan tinggi akan terpusat di Provinsi NTT.

Terkait 17 tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diseleksi oleh Pemprov NTT, Ade Erlangga menjelaskan, mereka semua akan diassesment pihak Kemendikbud RI.

Selain itu Sekda NTT, Benediktus Polo Maing didampingi Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Provinsi NTT, Zet Sonny Libing sangat mengapresiasi sikap dan keinginan dari LLDikti XV dalam mengembangkan mutu pendidikan di NTT.

Ben Polo Maing juga mengaku akan membantu LLDikti dalam mempersiapkan semua kebutuhan dan fasilitas yang ada. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

224 Siswa Bintara Polri Mulai Jalani Pendidikan di SPN Kupang

Published

on

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di lapangan SPN Kupang, Selasa (17/11/2020).
Continue Reading

PENDIDIKAN

REAN jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda NTT untuk Hindari Bahaya Narkoba

Published

on

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT Markus Raga Djara, SH.,MHum., memaparkan materinya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading