Connect with us

UTAMA

Bhayangkari Polres Kupang Bantu APD untuk RSUD Johannes Kupang

Published

on

Penyerahan bantuan APD oleh Bhayangkari Polres Kupang kepada RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

Kupang, penatimor.com – Bhayangkari Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes Kupang.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny Melisa Aldinan Manurung, yang diwakili Ketua Ranting Kupang Tengah Ny Dita Elpidus Feka dan diterima oleh Ketua SMF Anastesi RSU WZ Johannes dr Budiyulianto Sarim Span (K), Jumat (29/5/2020) pagi.

Penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Koordinator Anastesi Elisabeth N. Usfinit, SST., dan beberapa anggota Tim Anastesi, Maria Yasinta Hoar, Amd,Kep.n dan Carla De Fatima Amd,Kep.

Jenis bantuan APD yang diberikan tersebut yakni face shilp, kacamata goggle, sarung tangan dan baju jas APD.

APD yang diberikan ini nantinya akan dipergunakan dalam melakukan pelayanan pada pasien di masa pandemi Covid-19.

Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny Melisa Aldinan Manurung melalui Ketua Ranting Kupang Tengah Ny Dita Elpidus Feka, mengatakan bahwa bantuan APD ini merupakan salah satu upaya Polri melalui Bhayangkari Polres Kupang, dalam rangka mendukung petugas kesehatan yang berada di baris terdepan dalam menangani Covid-19.

“APD yang diberikan kepada petugas kesehatan, tentu sangat penting sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang ditularkan langsung dari pasien yang tangani oleh petugas medis di kamar Operasi RSU W.Z. Johannes Kupang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi NTT,” ujar Dita.

Dia pun berharap, agara bantuan APD ini dapat digunakan sesuai peruntukkan dengan baik dan benar.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua SMF Anastesi RSUD W.Z. Johannes Kupang Dr. Budiyulianto Sarim Span (K), atas bantuan yang diberikan dari Bhayangkari Polres Kupang tersebut.

Budiyulianto mengucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan dan dukungan yang telah diberikan Ketua Bhayangkari Polres Kupang bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas medis, khususnya di kamar operasi RSUD W.Z. Johannes Kupang dalam meningkatkan kepercayaan diri dan pelayanan yang maksimal kepada pasien di saat pandemi virus Corona ini,” tutupnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading