Connect with us

UTAMA

Lagi, Dua Pasien Covid-19 di NTT Sembuh

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere saat mengumumkan perkembangan penanganan Covid-19 di depan Kantor Dinas Kesehatan NTT, Selasa (26/5).

Kupang, penatimor.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengumumkan hasil pemeriksaan spesimen swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD W.Z Johannes Kupang, Selasa (26/5).

Dari total spesimen swab yang diperiksa sebanyak 48 spesimen swab semuanya dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere, mengatakan, spesimen swab yang diperiksa tersebut merupakan rujukan dari Kabupaten Sumba Timur , Kota Kupang, Kabupaten Sikka dan Kabupaten Sumba Barat.

“Terbanyak adalah Kabupaten Sikka, Sumba Barat lalu Sumba Timur dan terakhir Kota Kupang, semuanya dinyatakan negatif,” sebutnya

Lanjut pria yang disapa Domi Mere itu bahwa ada kabar gembira karena terdapat dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat Kabupaten Manggarai Barat.

“Keduanya berasal dari Cluster Gowa. Kita akan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk proses pemulangan kedua pasien sembuh tersebut karena sudah dua kali berturut pemeriksaan spesimen swab dinyatakan negatif,” ungkap Domi Mere.

Dari hasil spesimen swab tersebut maka total kasus di NTT masih bertengker di 85 kasus. 9 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia sehingga jumlah pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit sebanyak 75 orang.

“Diharapkan agar dengan proses perawatan yang dilakukan dapat segera memulihkan para pasien ini,” turup Domi Mere yang juga adalah Sekretaris 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Provinsi NTT itu. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Pelajar SMA di Sumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

Published

on

Kapolsek Kodi Utara, Ipda Daniel Thimotius Ndoen menenangkan keluarga korban gantung diri.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Wapres Ma’ruf Amin Tutup Konferensi Nasional Sishankamrata Abad Ke-21

Published

on

Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menutup secara resmi Konferensi Nasional Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta Abad ke-21 pada tanggal 18 Juni 2021 di Kampus Bela Negara, Universitas Pertahanan RI.
Continue Reading

HUKRIM

Pria 50 Tahun di TTS Cabuli Siswi SD

Published

on

Pelaku Simon (50) diamankan polisi.
Continue Reading