Connect with us

UTAMA

Lagi, Dua Pasien Covid-19 di NTT Sembuh

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere saat mengumumkan perkembangan penanganan Covid-19 di depan Kantor Dinas Kesehatan NTT, Selasa (26/5).

Kupang, penatimor.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengumumkan hasil pemeriksaan spesimen swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD W.Z Johannes Kupang, Selasa (26/5).

Dari total spesimen swab yang diperiksa sebanyak 48 spesimen swab semuanya dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere, mengatakan, spesimen swab yang diperiksa tersebut merupakan rujukan dari Kabupaten Sumba Timur , Kota Kupang, Kabupaten Sikka dan Kabupaten Sumba Barat.

“Terbanyak adalah Kabupaten Sikka, Sumba Barat lalu Sumba Timur dan terakhir Kota Kupang, semuanya dinyatakan negatif,” sebutnya

Lanjut pria yang disapa Domi Mere itu bahwa ada kabar gembira karena terdapat dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat Kabupaten Manggarai Barat.

“Keduanya berasal dari Cluster Gowa. Kita akan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk proses pemulangan kedua pasien sembuh tersebut karena sudah dua kali berturut pemeriksaan spesimen swab dinyatakan negatif,” ungkap Domi Mere.

Dari hasil spesimen swab tersebut maka total kasus di NTT masih bertengker di 85 kasus. 9 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia sehingga jumlah pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit sebanyak 75 orang.

“Diharapkan agar dengan proses perawatan yang dilakukan dapat segera memulihkan para pasien ini,” turup Domi Mere yang juga adalah Sekretaris 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Provinsi NTT itu. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili di Pengadilan, Pimpinannya Pecatan Polisi

Published

on

Pelimpahan tahap kedua perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi di kantor Kejari Kabupaten Kupang, Jumat (24/9/2021). Tampak para tersangka diperiksa petugas Kejaksaan.
Continue Reading

EKONOMI

Pimpinan SMMF Cabang Sikka Apresiasi Putusan MK, Terkait Eksekusi Jaminan Fidusia

Published

on

Pimpinan Sinarmas Multifinance Cabang Sikka, Christ B.M. Johannis, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Malpraktek, Seorang Pria Asal TTU Diamankan Polisi

Published

on

Terduga pelaku malpraktek Antonius Elfridus Haikilo.
Continue Reading
error: Content is protected !!