Connect with us

UTAMA

Polresta Kupang Salurkan Bantuan 50 Paket Sembako di Batuplat dan Manulai 2

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu.

Kupang, penatimor.com – Polres Kupang Kota melalui Sat Reskrim, Polsek Alak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Bakti sosial ini dilakukan di dua kelurahan dalam wilayah hukum Polsek Alak, yakni Kelurahan Manulai 2 dan Kelurahan Batuplat, Jumat (15/5/2020) siang.

Pembagian sembako ini dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, SH., dan Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.

Ada 50 paket sembako yang disumbangkan oleh Polres Kupang Kota, dan kedua kelurahan masing-masing mendapat 25 paket.

Para penerima sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alak, sehingga bantuan langsung didistribusikan ke rumah-rumah penerima.

Saat memberikan bantuan sembako, penerima juga diimbau untuk patuh melaksanakan anjuran pemerintah, seperti sosial distancing dan physical distancing.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK., melalui Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan gerakan bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Kupang Kota untuk membantu keluarga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Selain pembagian sembako, warga masyarakat juga diimbau menaati protokol kesehatan.

“Kami juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini pemerintah Provinsi NTT telah kembali menetapkan NTT sebagai zona merah, dimana warga yang terpapar positif Covid-19 semakin bertambah,” kata Kapolsek Alak.

“Warga harus mengikuti anjuran pemerintah, dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan, menjaga jarak dan social distancing,” lanjut dia.

Terpisah, Erna Nalle (42), warga Kelurahan Batuplat yang juga seorang janda, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Polres Kupang Kota. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Pelajar SMA di Sumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

Published

on

Kapolsek Kodi Utara, Ipda Daniel Thimotius Ndoen menenangkan keluarga korban gantung diri.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Wapres Ma’ruf Amin Tutup Konferensi Nasional Sishankamrata Abad Ke-21

Published

on

Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menutup secara resmi Konferensi Nasional Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta Abad ke-21 pada tanggal 18 Juni 2021 di Kampus Bela Negara, Universitas Pertahanan RI.
Continue Reading

HUKRIM

Pria 50 Tahun di TTS Cabuli Siswi SD

Published

on

Pelaku Simon (50) diamankan polisi.
Continue Reading