Connect with us

UTAMA

Sembuh, Pasien Covid-19 di Kupang Dipulangkan

Published

on

Pasien Covid-19 yang sembuh saat berjalan sambilelambaik tangan kepada tim medis, Rabu (13/5).

Kupang, penatimor.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dinyatakan sembuh.

Pasien positif Covid-19, klaster Sukabumi ini diketahui sembuh setelah hasil swab kedua keluar dan masih menunjukan negatif. Sehingga pasien diizinkan pulang ke rumah.

Pemulangan pasien ini dilakukan langsung oleh Kabiddokes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono didampingi Kepala RSB Titus Uly Kupang, Kompol Heri Purwanto, Rabu (13/5).

Para medis dan anggota polisi yang bertugas di RSB Titus Uly Kupang ini melepas rekannya yang sembuh itu.

Kepala RSB Titus Uly Kupang, Kompol Heri Purwanto memberikan apresiasi kepada petugas yang berhasil menyembuhkan pasien Covid-19.

Dikatakan pelepasan ini akan dilakukan hingga rumahnya karena pasien sudah menjalani isolasi sejak dua minggu terakhir.

“Kami juga memberikan surat keterangan kepada pasien yang sudah sembuh. Apel pelepasan ini lakukan bentuk kebanggan kepada tim medis yang sudah berhasilenangani pasien,” ujarnya

Kepada pasien dipesankan untuk tetap menjaga diri dan jika ingin mendonorkan plasma Covid-19 kepada pasien Covid-19 yang kini masih berjuang pihaknya siap mendonorkan.

Kabid Dokes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono pada kesempatan tersebut, mewakili Kapokda NTT, Irjen Pol Drs Hamidin menyampaikan terima kasih kepada semua petugas yang sudah berupa dan kerja keras menyembuhkan pasien Covid-19.

Tak lupa dr. Sudaryono memberikan apresiasi kepada pasien yang juga menuruti protokoler kesehatan selama ini.

Pada kesempatan itu ia juga mengisahkan bahwa para pasien sebelumnya mengikuti pendidikan calon perwira polisi di Sukabumi. Saat dipulangkan mereka juga mengikuti semua protokoler kesehatan dengan melakukan rapid tes dan hasilnya negatif.

Sesampainnya di Kupang, langsung menjalani masa karantina di SPN Kupang. Lalu di rapid lagi ternyata mereka positif Covid-19 lalu menjalani perawatan di RSB Kupang ini.

“Mereka yang dinyatakan positif berasal dari Sukabumi yang mengikuti sekolah perwira. Tetapi dari hasil tes sebelumnya negatif lalu dikembalikan ke Polda NTT. Hari ini ada yang sudah sembuh dan diharapkan yang lainnya juga akan sembuh dalam waktu dekat,” katanya dalam apel pelepasan itu.

“Kepada pasien diharapkan tetap menjaga diri, jaga jarak dan tempat disiplin dalam menjaga kesehatan dan menjaga orang-orang disekitar kita sehingga mereka bisa menerima kita kembali,” tambah dr. Sudaryono. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Sidang Jonas Salean, JPU Dinilai Belum Bisa Buktikan Status Kepemilikan Tanah

Published

on

Tim Penasehat Hukum terdakwa Jonas Salean memberikan keterangan kepada awak media di Pengadilan Tipikor Kupang.
Continue Reading

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

UTAMA

Kisah Sedih Tiga Kakak Beradik di Kupang yang Idap TBC Tulang

Published

on

Darius Lolu (21), Eston Lolu (15) dan Kian Lolu (10) pasrah di rumah sambil dirawat seadanya oleh kakak mereka, Marta Lolu.
Continue Reading