Connect with us

UTAMA

Johni Asadoma Pimpin Alumni SMAN 1 Kupang Bagikan 500 Paket Sembako

Published

on

Brigjen Pol Johni Asadoma berpose bersama para alumni SMA Negeri 1 Kupang.

Kupang, penatimor.com – Peduli akan dampak pandemi Covid-19, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kupang, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan ini mengusung tema, “Gerakan Peduli Kemanusiaan Bencana Virus Corona Bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang. Basong di Rumah, Katong yang Datang”

Untuk 500 paket sembako yang diberikan, langsung disiapkan oleh Perum Bulog Kupang.

Ketua Umum Alumni SMA Negeri 1 Kupang, Brigjen Pol. Joni Asadoma ketika diwawancara, Jumat (8/5) siang, mengatakan, gerakan peduli kemanusiaan ini adalah wujud kerja sama para alumni.

Dimana diimbau kepada sesama alumi yang mempunyai kemampuan lebih agar dapat peduli terhadap sesama yang memang perlu dibantu dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga kita berhasil menghimpun bantuan dari rekan-rekan alumni sejumlah dana, sehingga kita dapat membeli sembako sebanyak 500 paket,” kata Brigjen Johni.

“Dimana paket sembako ini berisi masing-masing beras 4 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus, terigu 1 kg, kecap manis 1 botol dan teh celup 1 dus. Itu yang kita salurankan langsung ke masyarakat,” lanjut dia.

Masih menurut jenderal polisi bintang satu itu, kegiatan ini dipersiapkan selama dua minggu.

Kemudian disalurkan kepada masyarakat melalui para alumni, karena alumni yang memiliki data masyarakat yang membutuhkan bantuan ini.

Untuk bantuan sembako ini menurut Johni, langsung diberikan ke rumah masyarakat yang berada di setiap lingkungan para alumni.

Sementara para alumni langsung mengambil sendiri paket sembako ini di kantor Bulog, dan mengantar sendiri ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebagai ketua umum, saya juga langsung turun memberikan bantuan sembako di lima tempat yang berada di Kota kupang bersama beberapa alumni,” imbuhnya.

Dimulai dari 5 warga di Kelurahan Namosain, 3 warga di Kelurahan Kampung Solor, Kelurahan Fatululi, Kampung Tunanetra di Keburu, dan Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih.

“Untuk kegiatan pembagian sembako dalam masa pandemi Covid-19, baru pertamanya dilakukan oleh Ikatan Alumni SMA 1 Kupang. Namun untuk kegiatan sosial lainnya, sebelumnya sudah pernah dilakukan,” jelas sosok yang juga Wakapolda NTT ini. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Polres Lembata Bantu Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Ile Lewotolok

Published

on

Personel Polres Lembata mengevakuasi warga terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok, Minggu (29/11/2020).
Continue Reading

UTAMA

Dihujani Abu Vulkanik Ile Lewotolok, Bandara Wunopito Ditutup

Published

on

Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Minggu (29/11/2020).
Continue Reading

UTAMA

Erupsi Ile Lewotolok, Pemkab Lembata Evakuasi Warga

Published

on

Gunung Ile Lewotolok mengeluarkan asap tebal akibat erupsi, Minggu (29/11/2020).
Continue Reading