Connect with us

UTAMA

Gubernur NTT Pantau Laboratorium PCR di RSUD Johannes

Published

on

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi, beserta rombongan meninjau Laboratorium PCR (Laboratorium Biologi Molekuler) di RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang, Kamis (7/5/2020).

Kupang, penatimor.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi, beserta rombongan meninjau Laboratorium PCR (Laboratorium Biologi Molekuler) di RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang, Kamis (7/5/2020).

Laboratorium PCR ini mulai beroperasi untuk pemeriksaan hasil Swab Tenggorokan pasien terindikasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Wilayah NTT.

RSUD Johannes Kupang sebagai rumah sakit pusat rujukan pasien Covid 19 di Provinsi NTT.

Gubernur VBL kepada wartawan mengatakan, dengan adanya laboratorium PCR, NTT tidak lagi mengirim sampel swab ke Surabaya dan Jakarta.

“Kita sudah bisa tes swab di sini, dan sedikit-dikitnya 40 sampel swab dites dalam sehari. Paling lambat dari pagi, itu sore kita bisa umumkan hasilnya. Karena selama ini sudah lewat masa inkubasinya baru hasil nya datang,” kata Gubernur VBL.

Orang nomor satu di NTT itu juga mengaku bersyukur karena pasien positif Covid-19 di NTT masih dalam kondisi sehat bugar, dan terus dalam isolasi untuk proses penyembuhan.

“Ini anugerah Tuhan untuk Nusa Tenggara Timur,” kata Gubernur.

Sementara untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di NTT, Gubernur VBL memastikan RSUD Johannes telah siap secara sarana prasarana dan tenaga kesehatan.

Mengenai penjemputan sampel swab dari wilayah kabupaten, Gubernur katakan akan menggunakan pesawat atau helikopter yang disewa Pemprov NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!