Connect with us

UTAMA

Cegah DBD di Kota Kupang, Partai Hanura Lakukan Fogging

Published

on

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT Refafi Gah, didampingi Ketua DPC Hanura Kota Kupang Melkianus Balle dan anggota DPRD Kota Kupang Diana Bire berpose bersama sebelum melakukan fogging di Kelurahan Bakunase II, Kamis (30/4/2020).

Kupang, penatimor.com – Pihak DPD Hanura Provinsi NTT bersama anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Hanura, Diana Bire, Mukrianus Lay dan Dominggus Kale Hia, menunjukkan kepedulian mereka terhadap kondisi yang terjadi sekarang ini, dimana masyarakat Kota Kupang tengah bergelut dengan dua persoalan serius, yaitu ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Covid-19.

DPD Hanura NTT menggandeng kader partai Hanura yang duduk di kursi DPRD Kota Kupang untuk melakukan aksi fogging yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah dan Ketua DPC Hanura Kota Kupang, Melkianus Balle.

Fogging dilakukan di beberapa kelurahan, dan digelar selama tiga hari, mulai Kamis 30 April sampai tanggal 2 Mei.

Fogging dilakukan di beberapa titik, yaitu di Kelurahan Bakunase II, Kelurahan Airnona, Kelurahan Sikumana dan Kelurahan Fatubesi.

Sebelumnya, DPD Hanura juga telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Kupang yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan beras, minyak goreng dan mie instan.

Bantuan ini didistribusikan di panti asuhan dan langsung ke rumah-rumah warga.

Ketua DPD Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah mengatakan, Hanura sebagai partai pendukung pemerintah terdorong dari instruksi Ketua Umum Hanura, untuk mengambil bagian membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Saya sebagai ketua DPD, juga telah mengintruksikan kepada semua anggota DPD dan DPC seluruh kabupaten-kota di NTT, untuk segera memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19 di masing-masing daerah,” katanya.

Refafi mengaku, bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan masker. Kegiatan sosial ini sudah sering dilakukan oleh Partai Hanura setiap tahunnya.

Dijelaskan, karena tahun ini terjadi pandemi Covid-19, maka Hanura hadir untuk rakyat, memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan berkontribusi membantu masyarakat secara langsung.

“Setiap tahun, kegiatan rutin Hanura adalah melakukan aksi-aksi sosial. Sebelumnya kami melakukan bakti sosial di panti asuhan, berbagi bersama janda dan masyarakat umum lainnya, ” ungkapnya.

Refafi menambahkan, Hanura selalu ada dengan hati nurani untuk membantu masyarakat.

Pasalnya, di saat seperti ini, rakyat membutuhkan perhatian kita semua, dan Hanura memaknai ini dengan menggelar berbagai aksi sosial.

Sementara itu, Ketua PDC Partai Hanura Kota Kupang, Melkianus Balle, mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi DPP Hanura untuk membentuk Satgas Covid-19 di semua daerah, termasuk di tingkat NTT dan seluruh kabupaten-kota.

“Kami sudah membentuk Satgas ini sejak bulan kemarin. Setiap provinsi wajib mengkoordinir untuk menjabarkan program ini. Kita di Kota Kupang juga membuat program, yang wajib didukung oleh semua anggota DPRD asal Partai Hanura di setiap daerah kabupaten-kota,” ujarnya.

Dia melanjutkan dengan sinergitas ini, DPC Hanura Kota Kupang melakukan beberapa program dan kegiatan, diantaranya memberikan bantuan sembako dan fogging.

“Kami selalu membuka ruang koordinasi dengan pemerintah daerah, untuk bersinergi untuk melakukan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!