Connect with us

UTAMA

Umat Hindu di Kupang Bagikan Bantuan APD di 5 Pasar Tradisional

Published

on

Umat Hindu di Kota Kupang melakukan bakti sosial membagikan bantuan APD.

Kupang, penatimor.com – Umat Hindu di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, melakukan aksi sosial dengan pembagian aneka bantuan dalam rangka mengatasi pandemi wabah Covid-19.

Pembagian bantuan ini dilakukan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Pemuda Hindu Dharma Indonesia (Perada) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Kupang.

Pembagian bantuan menyasar lima pasar tradisional di Kota Kupang, termasuk bantuan untuk Dinas Kesehatan, dan tempat ibadah umat Hindu (Pura).

Untuk pasar-pasar yang didatangi yakni Pasar Oeba, Pasar Oesapa, Pasar Oebobo, Pasar Kuanino, dan Pasar Kasih Naikoten I.

Di pasar-pasar ini, umat Hindu membagikan masker, vitamin, hand sanitizer dan juga tandon air untuk cuci tangan.

Adapun pembagian 1.500 masker kain yang langsung dibagikan, 100 botol hand sanitizer, ratusan dus tissue dan vitamin kepada penjual dan pembeli di lima pasar ini.

Umat Hindu Peduli Covid-19 juga menyerahkan bantuan sprayer gendong desinfeksi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr Dominikus Minggu.

Pembagian bantuan juga dilakukan pada tujuh Pura di Kota Kupang yakni Pura SPN Polda NTT, Pura Polda NTT, Pura Alak, Pura AU, Pura Benteng TNI AD, Pura BTN Kolhua dan Pura Oebananta Kelurahan Fatubesi.

Untuk ketujuh Pura ini, diberikan kepada penanggung jawab Pura bantuan berupa perlengkapan cuci tangan oleh Ketua WHDI dr Ayu Dwi Susilawati, Ketua Panitia Nyoman Yuliana dan Sekretaris PHDI NTT, Adwita Arsa.

Ketua WHDI, dr Ayu Dwi Susilawati, di sela-sela pembagian bantuan di Pasar Kuanino menjelaskan bahwa pihaknya lakukan pembagian bantuan berupa masker, tandon tempat cuci tangan, hand sanitizer, brosur, sabun cuci tangan dan tisue yang dibagikan ke masyarakat umum dan pedagang di pasar-pasar di Kota Kupang serta 7 pura di Kota Kupang.

“Kalau bantuan ini merupakan wujud kepedulian umat Hindu di Kota Kupang. Umat Hindu menyatukan langkah membantu berbagai fasilitas yang dibutuhkan di pasar dan rumah ibadah,” kata Ayu.

Pihaknya sengaja memilih pasar-pasar dan rumah ibadah karena sudah cukup banyak bantuan ke sejumlah rumah sakit.

Namun dalam waktu dekat umat Hindu juga akan menyerahkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Kupang.

“Di pasar kita bagi bantuan sambil mengedukasi masyarakat, terutama tempat umum,” ungkap Ayu.

Terpisah, Lurah Kuanino Ester Fina Bani berterima kasih kepada umat Hindu di Kupang yang telah tersentuh untuk membantu warga masyarakat, khususnya warga di Pasar Kuanino.

“Ada banyak masyarakat juga yang membutuhkan bantuan ini dan kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya,” harap Lurah Kuanino. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!